nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Antara Vinales Dan Pol Espargaro, Pengganti Lorenzo

 

ManiakMotor – Masih ingat ketika Pol Espargaro ‘diminta’ Yamaha Racing sendiri dari Moto2 ke MotoGP. Dia lantas dititip di Tech 3. Sejak 2 tahun lalu sampai sekarang pun, Pol ditunjang Yamaha di tim satelit tersebut. Dipersiapkan melapis Valentino Rossi yang sedang melawan umur. Tapi kabar santer saat Jorge Lorenzo diisukan ke Ducati, justru bukan Pol yang masuk ke tim pabrik yang jadi impian pembalap MotoGP tersebut.

Speksefikasi Pol akan seimbang dengan Maverick Vinales, nama belakangan yang gencar disebut masuk ke Yamaha pabrik ketimbang si Pol. Itu kalau diukur dengan perangkat yang sama. “Saya masih terus terkendala motor. Contoh di Austin, motor sangat berbeda antara saat tangki bahan bakar penuh dan saat mulai menyusut. Handlingnya jauh berubah,” kata Pol yang malah menjawab hasil lombanya di Amrik.

Jawaban itu sekaligus menggambarkan situasi motor kualitas satelit. Jangankan satelit, pabrikan saja dengan aturan baru 2016 belum ketemu topnya, macam motornya Dani Pedrosa itu. Jadi agak sulit dibandingkan dengan Vinales, walau membela Suzuki yang enam tahun lalu hilang dari MotoGP, tapi statusnya pabrikan yang dananya pastilah lebih besar dari satelit.

Sama juga dengan Vinales yang sama sekali belum menjawab terus terang mau nggak ke Yamaha? Dia malah bilang menikmati rumor yang berisik saat ini, dirinya dikaitkan dengan isu Lorenzo ke Ducati. “Dinikmati saja rumor seperti itu. Buat saya belum berpikir jauh ke depan. Masih fokus membangun GSX-RR untuk sekarang,” tegas Vinales.   

Kembali ke Pol yang sebenarnya oke. Tahun pertama naik ke MotoGP 2014, dia di klasemen ke-6 atau pemain satelit terbaik. Tahun lalu banyak digulung cidera. Tahun ini dari tiga seri berlalu, malah hanya di bawah Valentino Rossi alias posisi ke-4 di klasemen. Pol sendiri sama sekali belum komentar soal isu Lorenzo. Mungkin karena masih isu, nggak perlu ditanggapi. Ito 

BACA JUGA

MotoGP Jerez 016 (Jelang): Jarvis Malah Akan Kaget Kalau Lorenzo Bertahan Di Yamaha

MotoGP 2016: Tiga Seri Berlalu, Ekspresi Di Podium? Artinya Selfie?

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

MotoGP 2016: Test Privat Suzuki Di Austin, Viñales Menyesal

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Adegan Paling Membahagiakan Dari Pedrosa Dan Dovizioso    

BAGIKAN