nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dovizioso Percaya Pengalamannya, Tidak Khawatir ‘Kedatangan’ Lorenzo

ManiakMotor – Jam terbang dengan pengalaman pada tiga pabrikan menjadi pegangan Andrea Dovizioso di Ducati. Itu masih ditambah etos kerja membangun Ducati bersama  Gigi Dall’Igna. Spesifikasi yang belum tentu dimiliki pembalap lain yang dibutuhkan Ducati sekarang untuk pengembangan.

Itu yang dikatakan Dovizioso saat menangkis rumor akan datangnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Dia percaya diri akan kinerjanya yang berjalan empat tahun bersama Ducati, sehingga sulit digeser. “Pengalaman hampir lebih dari pembalap mana pun. Sekarang Ducati kuat, itu kebanggaan pribadi saya. Saya datang ke Ducati di saat merek ini lagi kesulitan, saat tak diminati pembalap lain,” jelas Dovi yang mengaku sudah pernah didekati Suzuki dan KTM, tapi dia masih menunggu kepastian dari Ducati untuk kontrak 2017.

Wajarlah. Dovi pernah di tim elit Repsol Honda Team, juga pernah di Yamaha Tech 3. Artinya punya pengalaman membangun motor dari dua merek sebelumnya. Ditambah pula cara kerja professional. “Terserah Ducati memilihnya. Gigi dan jajaran manajemen Ducati pasti tahu mana pembalap yang punya metode kerja yang apik, professional dan pendekatan pada karakter motor dari tahu-tahun yang sulit. Tapi kalau tak dibutuhkan lagi, nggak masalah buat saya,” tambah Dovi yang saat Ducati merekrutnya pasti sudah punya pertimbangan matang.

Dovi juga menjelaskan Ducati sekarang telah meningkat banyak. Tidak seperti awal kedatangannya begitu tersiksa di tikungan. Ducati yang dulu malas belok dengan kecepatan sama dengan musuhnya. Understeering itu sudah bisa disembuhkan. Sekarang sudah tajam masuk tikungan dan keluarnya yang enteng.  

Soal prestasi dalam tiga seri lalu, bukan jadi tolok ukur lantaran dia jatuh bukan kehendaknya. Akan tetapi oleh akibat pembalap yang lain. Di Argentina disodok oleh Andrea Iannone teman setimnya. Di Amerika ‘dipukul’ dari samping oleh Dani Pedrosa. Tapi omongan Dovi ini, kalau benar-benar Lorenzo ke Ducati. Jawabannya nanti jelang GP Jerez, minggu depan. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Antara Vinales Dan Pol Espargaro, Pengganti Lorenzo

MotoGP Jerez 016 (Jelang): Jarvis Malah Akan Kaget Kalau Lorenzo Bertahan Di Yamaha

MotoGP 2016: Tiga Seri Berlalu, Ekspresi Di Podium? Artinya Selfie?

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

MotoGP 2016: Test Privat Suzuki Di Austin, Viñales Menyesal

BAGIKAN