nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Aleix, Tetap Mesin Suzuki Kuncinya, Bukan Winglet

ManiakMotor –  Suzuki GSX-RR Aleix Espargaro di Jerez, Spanyol muncul dengan winglet. Tetapi bagi Aleix, tetap saja kuncinya pada mesin dan motor itu sendiri. Mesin yang lagi diperjuangkan oleh Suzuki saat ini. Mesin itu membuat Aleix ketiga di hari pertama latihan bebas pada Jumat 22/4/2016.   

Muncul juga Aleix Espargaro dengan Suzuki GSX-RR-nya. Sebelumnya kan melulu Maverick Vinales yang jadi berita. Dia sendiri berkutat lacak power motornya pada tiga seri lalu. “Akhirnya muncul feeling positif dari motor, terutama mesin. Tim melakukan pekerjaan yang luar biasa mencoba solusi yang berbeda. Memang menggunakan winglet, namun harus diuji lebih dalam untuk sesi selanjutnya,” jelas Aleix yang juga orang Spanyol tersebut.

Fakta memang, catatan Aleix yang 1’40.093 dan bikin dia ketiga di belakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, saat fairingnya polos. Maksudnya nggak menggunakan winglet. Susai omongannya, semua pada kekuatan mesin yang menyatu dengan sasis.   

Sebab winglet tidak akan bisa menambah power motor, hehe. Itu semata untuk aerodinamika. “Winglet hanya mungkin memberikan kelebihan dalam kondisi tertentu. Saya mencetak waktu terbaik ketika GSX-RR tidak dilengkapi dengan winglet. Terlepas dari itu perkembangan mesin yang jadi tuntutan sekarang,” pungkas Aleix yang kakaknya Pol Espargaro itu.

Lanjutkan otak-atiknya. Sebab kelihatannya Suzuki masih butuh tenaga tambahan untuk semua sirkuit. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Masih Akan Benahi Bagian Depan M1

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Belum Puas Di Belakang Lorenzo

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Telah Ketemu Setelan M1, Tinggal Sedikit Elektronik

BAGIKAN