nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Telah Ketemu Setelan M1, Tinggal Sedikit Elektronik

ManiakMotor – Sudah tahu kan semua rekor kecepatan sirkuit Jerez dimiliki Jorge Lorenzo yang dibuatnya tahun lalu. Petanda doski memang punya ajian menaklukan sirkuit memilki 13 tikungan ‘berantai’ jadi rintangannya Jerez. Sudut-sudutnya telah dia kuasai dengan jitu. Ya, nyetel motor M1-nya juga segera dapat.

Lorenzo pun dengan ‘mudah’ melarikan M1-nya di sesi hari pertama FP1 dan FP2, Jumat (22/4/2016) di Jerez. “Namanya hari pertama, pasti ada masalahnya penyesuain pada set-up. Tapi itu segera bisa diatasi,” kata Lorenzo yang tahun ini masih rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha, tahun depan dia sudah dengan Ducati.

Lorenzo di FP1 mencetak 1:40,270 yang membuatnya tecepat. Di FP2 dia yang bisa melewati catatan 1;39 dari musuh. Lalu selanjutnya punya inisiatif berlari di seputaran catatan tersebut dan puncaknya bikin 1:39,555. Hanya dua pembalap yang mencetak 1:39. Lorenzo sendiri meninggalkan posisi kedua 0.3 detik sekian. Memang masih jauh dari rekornya Jerez yang best lap 1’37.910 dan fastest lap 1’38.735.

Melihat dari tiga seri lalu, rekor-rekor sirkuit tidak pernah ada yang tumbang. Bedanya masih selisih 0,5 detik sampai 1 detik. Sama juga di Jerez, apalagi hari pertama yang treknya belum bersenyawa dengan ban Michelin. Hari kedua Sabtu 23 April ini, pasti akan lebih tajam lagi. “Bertahap pengaturan motor memuaskan. Malah setelan ini sebenarnya  sudah bagus. Tinggal elektronik dan printilannya menyesuaikan dengan grip lintasan hari kedua,” tambah Lorenzo.

Nah kalau urusan Jerez memang tinggal siapa yang paling sehat di antara para joki. Kalau cerita hapalan semua juga ‘tutup mata’ bisa di Jerez. Apalagi pembalap Spanyol macam Lorenzo. Kebetulan Lorenzo ini sangat bersemangat ingin meninggalkan Yamaha dengan gemilang, lang, lang, lang, pakai echo. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

MotoGP Jerez 2016 FP2: Lorenzo Tercepat Dengan Gaya Eropa Ningrat, Marquez ke-2, Rossi Ke-5

MotoGP Jerez 2016 FP1: Latihan Bebas Pertama Lorenzo Tercepat, Barbera Dan Rossi

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP2/FP3: Lorenzo Ke Ducati Bukan Faktor Rossi, Tapi Proposal Dan Joki Utama

MotoGP Jerez 2016: Vinales ‘Mengaku’ Jadi Rebutan Suzuki Dan Yamaha, Jarvis Sabar Dulu..!

BAGIKAN