nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Masih Akan Benahi Bagian Depan M1

 

ManiakMotor –  Ditemukan beberapa celah  racing line sirkuit Jerez yang akan ditingkatkan Valentino Rossi di hari kedua. Itu harus memperbaiki dulu front end  atau bagian depan pada M1-nya yang dipengaruhi akselerasi. Juga saat menikung cepat, wilayah depan jadi tumpuan luncuran motor. Itu target Rossi pada Sabtu 23 April 2016 mengarungi FP3, FP4 dan Q2 atau kualifikasi.  

Di Jerez hari pertama latihan bebas, M1 kurang halus dan agak banyak ‘belanja’. Maksudnya belanja, bukan pergi ke pasar, tapi motor banyak bergerak, bergeser dan nggak tenang dari wilayah depannya. “Ada beberapa point yang harus ditingkatkan di jalur tertentu. Banyak dipengaruhi  dari wilayah depan. Sudah ada solusinya dan akan dicoba hari kedua,” sebut Rossi yang kelihatannya timnya sibuk mengatur posisi, model, dimensi dan bahkan melepas winglet pada M1-nya yang bagian meredam masalah depan tersebut.

Namun Rossi bilang garis besar dia kompetitif di hari pertama. Dia sih nggak lihat posisi dari akumulasi FP1 dan FP2 yang hanya kelima. Namum soal konsisten setiap keluar dari pit line selalu bermain di lima besar. Itu pun hari pertama dia menggunakan ban yang itu-itu saja. Tujuannya untuk mendeteksi perilaku ban dan motor bila dipakai banyak lap saat lomba.

Rossi mencetak  1’40.282 di FP2 atau masih terpaut 0.727 detik di belakang Lorenzo. Menurut situs resmi MotoGP, bahwa masih menungu pekerjaan yang ulet untuk menyetel M1-nya dengan selisih tersebut. Dilaporkan pasukan Rossi masih berencana untuk fokus agar M1 bisa halus. Ya maksudnya stabil dan masalahnya dari wilayah depan tadi.

Seperti biasa, Rossi masih tetap bersyukur dan percaya diri membalap di Jerez, karena sudah sampai Eropa.  “Eropa dan terutama Jerez, lintasan fantastis yang memiliki suasana khusus. Apalagi kelihatannya cuaca menjanjikan. Posisi saya tidak begitu buruk, saat latihan konstan  di lima besar. Kalau ada perbaikan, itu pasti di sesi selanjutnya,” pungkas The Doctor.

Gas terus. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Marquez Belum Puas Di Belakang Lorenzo

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Telah Ketemu Setelan M1, Tinggal Sedikit Elektronik

MotoGP Jerez 2016 FP2: Lorenzo Tercepat Dengan Gaya Eropa Ningrat, Marquez ke-2, Rossi Ke-5

 

BAGIKAN