nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Jadi Ramai Lorenzo Ke Ducati, Perombakan Tim Besar-Besaran

ManiakMotor – Beda juga perpindahan Valentino Rossi dari Yamaha ke Ducati 2011. Saat itu ndak begitu banyak terjadi perombakan tim maut, lantaran Casey Stoner kebetulan masuk ke Honda. Suksesi di Ducati pun lebih tenang dimasuki Rossi yang ditinggalkan Stoner.  Saat itu hanya berdampak  pada  Andrea Dovizioso yang terpaksa terusir dari Repsol Honda Team ke Yamaha Tech3. Yamaha sendiri saat ditinggal Rossi sudah ada penggantinya Ben Spies, sama juga saat Rossi balik lagi ke Yamaha, korbannya hanya Spies.

Tapi untuk 2017 yang kontraknya telah berseliweran2016, faktor Lorenzo memang besar, coba baca ini, MotoGP Austin 2016 Jelang Race: Masih Gosip Pertukaran Pembalap, Faktor Lorenzo. Nah sekarang Lorenzo benar ke Ducati, makanya lebih gaduhi. “Kami (Ducati) sudah sepakat dengan Lorenzo untuk bekerjasama 2017 – 2018,” terang manajemen Ducati yang telah dibalas manajemen Yamaha melepas Lorenzo.

Otomatis dua jok di Ducati panas antara Adrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Bisa saja keduanya tersingkir, bila rumor Ducati akan menduetkan Lorenzo dan Casey Stoner. Itu baru rumor.  Yang jelas satu pembalap inti saat ini kudu siap minggat dan belum tahu siapa. Ada yang bilang Iannone lebih pas dengan Lorenzo, untuk saling isi dalam segi umur. Tapi kalau Lorenzo mau tenang, ya satu tim dengan Dovizioso yang nggak cerewet dan cederung nrimo.

Makin ramai karena Suzuki dan Honda juga masa kontrak pembalapnya harus diperbarui. Sama  ditambah munculnya tim KTM yang juga akan memengaruhi formasi pembalap. Khusus Honda malah sudah mengumumkan mendahulukan Marc Marquez ketimbang Dani Pedrosa. “Honda mendahulukan Marc, untuk Dani masih melihat perkembangan,”  tutur Livio Suppo, petinggi Honda di MotoGP.  

Menariknya yang mengeserkan diri dan yang tergeser, pembalap yang masih siap pakai di MotoGP. Ya macam Pedrosa andai tidak terpakai masih okelah. Sama juga antara Iannone dan Dovi. Sedang jok yang ditinggal Lorenzo, Maverick Vinales isunya yang paling berpeluang, kendati Pol Espargaro juga punya kans. Lantas yang ditinggalkan Vinales dan kawan-kawan juga jok empuk, makanya ramai kan. Dan tunggu perkembangannya yang diprediksi akan memunculkan pembalap Moto2 langsung ke MotoGP. Ito 

BACA JUGA

MotoGP 2016: Beda Situasi Lorenzo Ke Ducati 2017 Dan Rossi 2011, Lalu Stoner 2007

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Akhirnya Lorenzo Bernyali Ke Ducati, Kontrak 2017 – 2018

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Lorenzo-Marquez Dulu Musuh Di Tikungan Berantai, Sekarang Teman, Rossi?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Seribu Persen Pasti Marquez Dikontrak, Pedrosa Lihat-Lihat Dulu

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dilema Winglet, Dihapus Atau Dibatasi? Semua Pakai, Enak Sih..!

  

BAGIKAN