nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Belum Janji Apa-Apa Untuk Ducati, Yamaha, Ya..!

ManiakMotor – Seperti judul itu cerita Jorge Lorenzo datang ke ronde 4 di sirkuit Jerez, Spanyol yang race-nya 24 April nanti. Dia belum bisa berjanji lebih jauh untuk Ducati. Untuk saat ini dia fokus pada 15 ronde ke depan. Kalau bisa juara dunia, untuk perpisahan dengan Yamaha yang delapan tahun menghidupinya. Itu kalau bisa, namanya juga usaha.

Nama Lorenzo memang menghiasai semua media berita yang menulis MotoGP. Tentu saja soal pindahnya dia ke Ducati. “Seperti yang Anda semua tahu, musim depan saya meninggalkan Yamaha. Ingin perubahan saja dan mencari tantangan baru dalam karir. Saya hanya bisa bilang  terima kasih pada keluarga besar Yamaha, karena telah lama bersama. Apa yang akan terjadi di masa depan, belum dapat diprediksi,” jelas Lorenzo yang di kalimat terakhir ditujukan pada Ducati.

Dari omongan Lorenzo dia sepertinya sedih. Maklum delapan tahun bersama garputala dengan lika-liku sembari berngotot dengan Velentino Rossi, hehe. Katanya, yang didapat bersama Yamaha, lebih dari mimpinya berkarir di balap motor. “Saya fokus pada 15 ronde yang tersisa, untuk coba menggapai juara dunia sebelum meninggalkan Yamaha. Itu tergetnya,” lanjut Lorenzo yang dengar-dengar dibayar Rp 370 miliar atau 25 juta Euro per dua musim mendatang. Waw lebih tinggi dari Valentino Rossi dan Marc Marquez dong.

Apalagi masuk serial Eropa yang dimulai di Jerez. Katanya, itu sirkuit kesukaannya yang memeliki lay-out spesial. Desain sirkuit yang menguras elmu balap, makanya enak ditonton di Jerez. Seperti tahun lalu, kinerja Lorenzo apik di Eropa bermula dari Jerez. Bahkan dari Jerez ini dia bangkit dan empat kali juara seri dan baru terhenti di Assen, Belanda, padahal tiga seri sebelumnya berantakan.     

Itu yang diharapkan Lorenzo untuk mendekatkan klasemen yang terpaut 21 angka dengan pemimpin klasemen. “Jerez sudah pasti akan dihadiri penonton yang mengeluk-elukan pembalap dari tribun. Semoga dapat hasil yang ‘besar’ seperti tahun lalu,” pungkas Lorenzo yang tidak banyak sebut nama Ducati dan lika-liku kenapa doski dikontrak? Ah itu urusan dia. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Vinales Mulai Angkat Rossi, Dulu Marquez, Maksudnya?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): RC213V Marquez Sudah Punya Set-Up Dasar Untuk Elbow Down

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): M1 Valentino Rossi Sebenarnya Kompetitif, Lacak Set-Up Podium

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

BAGIKAN