nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Pandangan Marquez Skill Lorenzo Membawa Ducati

 

ManiakMotor – Understeering alias malas belok dari Ducati sudah sembuh. Itu motor sama lincah di tikungan dengan produk Jepang di MotoGP. Mau masuk tikungan dengan bermacam jurus akan nurut. Malah punya nilai plus pada akselerasi kuat sampai top speed yang tinggi. Boleh saja ‘mudah’ buat Jorge Lorenzo beradaptasi, kalau dia benar ke pabrik Italia tersebut.

Dengan gaya Lorenzo yang halus diperkirakan itu Desmosedici 2016 akan maksimal mengarungi sudut-sudut tikungan. Dia bisa rawat power atas yang mengembang terus seperti tuntutan mesin Desmosedici 2016.  “Tahun ini Jorge meningkat banyak dibanding tahun lalu. Dia akan mudah menyesuaikan dengan Ducati,” dukung Marc Marquez pada on line di Eropa sana.

Kiranya dan mungkin dengan pertimbangan itulah yang membuat isu Lorenzo sangat kuat ke Ducati. Analisanya seperti dibilang Marquez tadi, Ducati sekarang bisa beradaptasi dengan berbagai karakter joki. Buktinya Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone punya gaya berbeda, namum bisa membawa motor tersebut.

Lorenzo yang punya ciri selalu membundar alias parabolic untuk menjalankan jurus halusnya pada belokan. Itu diklaim Marquez akan nyaman buat Lorenzo dengan Ducati. Bahkan saat keluar tikungan dengan gaya tersebut, akselerasi Ducati makin sulit dikalahkan menuju top speed. “Smoga Jorge nggak cocok dengan Ducati,” kata Marquez sembari tersenyum alias hanya becanda.

Berati sama dengan omongan Ducati dua tahun lalu. Kata Ducati saat itu yang juga Lorenzo diisukan ke sana, mereka belum berniat mengambil Lorenzo, mengingat motor mereka belum siap. Sebab Lorenzo harus disediakan motor spek juara. Berarti kalau Lorenzo jadi ke sana, kans juara terbuka. Kan siap! Nah tunggu sampai Lorenzo mengumumkan ke Ducati atau tidak, ya minggu depan jelang GP Jerez. Di situ Lorenzo berjanji akan mengumumkan masa depannya. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dovizioso Percaya Pengalamannya, Tidak Khawatir ‘Kedatangan’ Lorenzo

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Antara Vinales Dan Pol Espargaro, Pengganti Lorenzo

MotoGP Jerez 016 (Jelang): Jarvis Malah Akan Kaget Kalau Lorenzo Bertahan Di Yamaha

MotoGP 2016: Tiga Seri Berlalu, Ekspresi Di Podium? Artinya Selfie?

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

 

 

BAGIKAN