nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Marquez Sportif, Kerja Keras Melawan Dua Yamaha Di Lomba

   

ManiakMotor – RC213V Marc Marquez sepanjang hari kedua banyak melakukan eksperimen set-up. Bahkan jelang Q2 usai FP4 mekaniknya masih sibuk kotak-katik memperbaiki motornya. Lumayan dari jajaran pengguna Honda, motor Marquez yang gemilang. Itu pun hanya grid ketiga untuk menjalani lomba pada Minggu 24 April di sirkuit Jerez, Sapanyol.

Kru Repsol Honda Team di kubu Marquez memang masih ‘bingung’ di sector 2 dan 4. Menuju Q2 pun, pakai jurus spekulasi settingan. “Puas karena sebelum kualifikasi, kami tahu akan sulit dapat pole. Start dari barisan depan sudah sesuai target. Kami menguji tiga setup berbeda agar konsisten di babak kualifikasi,” jelas Marquez yang sepanjang sesi dua hari lalu ndak pernah memimpin.

Karena nggak pernah tercepat ini, eksperimen settingan lacak terus. Bahkan mungkin masih akan dicari lagi di sesi warm up, sebelum lomba. Akan tetapi, walau Marquez nggak pernah memimpin sesi, sebenarnya dia rutin membayangi tiga besar. Lawannya memang dua Yamaha pabrikan tersebut.

Makanya dia salah satu pembalap dari duet Yamaha yang mencetak di bawah 1:39 ketika kualifikasi. Ya tepatnya  1’38.891 yang membuatnya ketiga. Bayangkan, posisi keempat mereka hampir tinggalkan 1 detik atas nama Andrea Dovizioso dengan Ducati. Berarti di atas kertas pertempuran dua Spanyol dan 1 Italia.

Butuh perjuangan saat lomba 27 lap di Jerez dan akan menarik dari usaha Marquez yang dikenal ngotot mengejar. “Yang bisa saya katakan saat ini,  Jorge (Lorenzo) dan Valentino (Rossi) lebih cepat dari saya. Kita lihat saja, apakah dapat membalap bersama mereka selama balapan. Tampaknya  mereka memiliki kecepatan yang sangat baik,” tutup Marquez.

Ya tantangan. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Lorenzo Beralasan Ban Rusak, Kalah Dari Rossi Di Q2

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi, Race Akan Keren Dari Grid Pertama

MotoGP Jerez 2016 Q2: Kualifikasi Rossi Tercepat, Cepat Di Sektor 3 Dan 4

MotoGP Jerez 2016 FP4: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi 3

BAGIKAN