nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi, JL, MM, Trio Maut Podium, Kans Yamaha

ManiakMotor – Ketiganya punya peluang podium. Kans juara pada Yamaha. Data yang berbicara di situ. Itu di atas kertas dari sesi-sesi yang telah lewat. Beda kalau sudah di atas aspal, sebelum finish semua bisa terjadi. Akan terjadi di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad ini 24 April 2016. Jangan lewatkan jam 19.00 malam di Indonesia.

Data sangat mendukung. Di FP4 yang pakai racikan lomba, ketiganya meninggalkan urutan ke-4 hampir 1 detik. Adu cepat di kualifikasi pun, trio maut itu juga mengasapi posisi ke-4 di atas setengah detik. “Saya melihat Valentino (Rossi) dan Jorge (Lorenzo) sangat cepat di Jerez kali ini. Apakah saya bisa bersama mereka, lihat saja lomba,” papar Marquez, satu-satunya joki Honda yang berada di enam besar Q2.

Ada benarnya Marquez melirik dua jagoan Yamaha  itu. Data sepanjang sesi, Baby Alien tak pernah memimpin. Kolo memimpin kan tanda-tanda motor siap tarung. Ya macam di Austin kemarin yang Marquez lakukan. Marquez kerap masuk tiga besar di hari kedua di Jerez setiap sesi pun, setelah menguras kecepatan motor dan skill. Artinya saat lomba akan banyak memaksa menyamakan kecepatan rata-rata. Juga terdeteksi dari para mekaniknya gonta-ganti setingan. Artinya nggak pernah puas dengan salah satu set-up.

Data juga dari lima sesi berlalu bergantian dua pembalap Yamaha. Hari pertama mutlak milik M1 Lorenzo, saat itu Rossi masih sibuk setel area depan motornya yang kurang stabil. Tapi hari kedua diawali FP3, Rossi melejit dan Lorenzo keluar dari tiga besar. FP4 kembali Lorenzo tercepat yang juga jadi argumennya dia kompetitif karena punya time rata-ratanya. “FP4 adalah gambaran setup lomba. Saya konsisten di situ,” kata Lorenzo setelah kalah dari Rossi di Q2.

Tapi Di FP4, M1 Rossi nggak jauh tertinggal. Memang dalam konsisten lebih baik Lorenzo. Namun melihat Rossi dengan berani adu cepat di Q2, tanda motornya enak dikontrol. Berarti seimbang antara Yamaha dan strategi lomba yang akan menentukan. “Lomba memang akan rapat dengan melawan Marquez dan Lorenzo. Tapi saya akan fight,” yakin Rossi mengatasi lawannya.

Nah itu di atas kertas bro. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi Seyakin-Yakinnya Kompetitif Dengan Michelin

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Marquez Sportif, Kerja Keras Melawan Dua Yamaha Di Lomba

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Lorenzo Beralasan Ban Rusak, Kalah Dari Rossi Di Q2

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi, Race Akan Keren Dari Grid Pertama

BAGIKAN