nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi, Race Akan Keren Dari Grid Pertama

 

 

ManiakMotor – Pole position tentu saja jadi modal. Bukan saja modal start dari paling depan atau grid 1. Juga modal punya set-up motor yang laju. Maksudnya adu cepat saja bisa tercepat, berarti bisa dikelola untuk laju lomba.

Nah yang tercepat kualifikasi di Jerez, Spanyol pada Sabtu 23 April adalah Valentino Rossi. M1 dengan tenang namun cepat menyisir 13 tikungan Jerez. Dia start dari grid pertama pada Minggu 24 April. “Kami cukup kerja keras untuk menyetel motor secepat kualifikasi ini. Sungguh keren untuk diajak lomba nanti,” jelas Rossi yang terakhir pole position tahuh lalu di Assen, Belanda.

Rossi tentu nggak jumawa bahwa modal pole position otomatis akan mudah juara. Katanya, pertarungan akan lebih ketat dari tiga pembalap yang di sesi hari kedua sangat dekat dengan dirinya. Bahkan ketiganya bersaing sampai Q2. Rossi unggul dari keduanya di sektor tiga yang merupakan gabungan tikungan cepat dan sedang.  

Siapa lagi kalau bukan duet Spanyol, Jorge Lorenzo rekan setim Rossi di Movistar Yamaha dan Marc Marquez dari Repsol Honda Team. “Memang catatan waktu sangat berdekatan. Tapi saya siap bertarung untuk race,” kata Rossi yang komentar resminya lewat rilis masih dikerjakan petugasnya. Ya tulisan ini hanya pendahulu disaring dari komentar singkatnya dari tiga joki yang berhasil front row.

Rossi memang berhasil memperbaiki kendalanya dari hari pertama. Itu loh bagian depan M1 yang kurang tenang diajak berakselerasi sembari menikung. Faktanya dari tiga sesi hari kedua dia bermain di papan atas, bahkan FP3 tercepat dan diulanginya lagi di kualifikasi. MM   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

MotoGP Jerez 2016 Q2: Kualifikasi Rossi Tercepat, Cepat Di Sektor 3 Dan 4

MotoGP Jerez 2016 FP4: Lorenzo Tercepat, Marquez Ke-2, Rossi 3

MotoGPJerez 2016 FP3: Rossi Tercepat, Marquez ke-2 Dan Ke-3 Pol

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Aleix, Tetap Mesin Suzuki Kuncinya, Bukan Winglet

BAGIKAN