nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): RC213V Marquez Sudah Punya Set-Up Dasar Untuk Elbow Down

ManiakMotor – Dua penampilan terakhir, apalagi di Austin, Marc Marquez kian menyatu dengan motornya. Dia lugas memainkan RC213V dengan gaya aslinya. Gaya asli sampai sliding pad pada sikunya memercik api menggesek aspal, elbow down.

Gaya kembali yang akan dibawa ke Jerez untuk ronde 4 MotoGP pada 24 April. Juga  modal mempertahankan atau perlu menambah selisih point di klasemen. Sampai seri 3 kemarin sudah unggul 21 angka dari posisi kedua.  “Senang datang lagi ke Jerez dengan keuntungan kecil dalam klasemen. Tapi rival kami juga  kuat di Jerez,” kata Marquez yang dari tiga seri lalu semua podium dan dua juara.

Marquez mengaku motor sudah tertata apik untuk diajak bertarung di Jerez. Basis set-up dari Qatar bisa jadi acuan setiap ganti sirkuit. Tinggal memperbaiki beberapa kelemahan sikit. Misalnya engine brake walau pun sudah membaik di Argentina dan Texas, masih perlu ditingkatkan bersama elektroniknya.

Anak Spanyol yang jadi tuan rumah tersebut, tak sebut engine brake macam apa gejalanya. Yang jelas, saat off throttle alias tutup gas untuk masuk tikungan. Karena engine brake selalu ada di area tersebut. Ya nggak mungkin saat motor lagi digas. “Di Jerez juga harus memerhatikan akselerasi, karena sirkuit Jerez sempit,” tambah Marquez soal strategi set-upnya.

Maksud dia soal percepatan, agar akselerasi reduksi dari gigi ke gigi efisien mengantar tenaga di sirkuit sempit. Tinggal selanjutnya mengelola situasi dari sesi latihan sampai lomba. “Balapan di depan penonton tuan rumah bersama fan club saya, punya emosi tersendiri dan tentu jadi motivasi,” tutup Marquez yang sudah sekali juara di Jerez di kelas MotoGP.

Laksanakan. Ito  

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): M1 Valentino Rossi Sebenarnya Kompetitif, Lacak Set-Up Podium

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Ke Ducati, Semata Kinerja Desmosedici ’16

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Hayo Rossi Pilih Siapa Pasangannya Di Yamaha 2017 -2018?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Jadi Ramai Lorenzo Ke Ducati, Perombakan Tim Besar-Besaran

BAGIKAN