nhk

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

ManiakMotor – Eh hampir lupa dengan Andrea Iannone. Selebrasi podium ketiga di Amerika kemarin, nggak kalah dengan Marc Marquez yang juara. Itu podium penting buat Iannone, mengingat nasib dua seri sebelumnya. Malah akibat menubruk Andrea Dovizioso membuatnya dipenalti 3 point.

Tiga kali tampil baru dapat 16 angka dan berada di posisi 11 klasemen, podium tiga merupakan anugerah. Itu mengingat status tim yang dibela Iannone digadang-gadang diuntungkan regulasi 2016. “Buat saya, podium ketiga sangat berharga. Sangat menderita dari penampilan buruk dua seri lalu,” tegas Iannone yang di celana belakang balapnya bertulis The Maniac, ya bukan maniakmotor.com sih.

Apalagi jelang musim 2016, Ducati Iannone diangkat-angkat setinggi langit, walau langit nggak ada akhirnya. Belum lagi bumbunya ditambahin Casey Stoner, bahwa Ducati Desmosedici ’16 adalah motor ampuh. Kendati Stoner sendiri sudah tiga seri berlalu belum juga ambil jatah wild cardnya. Malah jadi beban mental buat duet maut pembalap intinya, lantaran pujian tersebut.

Macam Iannone yang mengakui podium ketiga di Austin juga seperti dapat duren runtuh, itu beda dengan ketimpa durian. Sakit bro. Sebab, berat berubah untung. Itu dengan adanya beberapa pembalap papan atas terjatuh di depan dia. “Podium ini untuk Ducati dan tim. Semoga boleh membayar kerja keras mereka dua event sebelumnya yang gagal,” tambah Iannone.

Iannone juga berharap podium tiga di Austin untuk kebangkitan selanjutnya. Kebangkitan mental dari dua kali jatuh berturut-turut. Seri lanjutan ini akan berlangsung di Jerez dan menjadi rangkaian banyak seri di Eropa. Sebut Eropa adalah sirkuit yang rata-rata dikenal pembalap MotoGP sejak mereka memulai karir di balapnya. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016: Test Privat Suzuki Di Austin, Viñales Menyesal

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Adegan Paling Membahagiakan Dari Pedrosa Dan Dovizioso

MotoGP 2016: Tudingan Lorenzo, M1 Rossi Tiru Hitungan Gigi Rasio M1-nya, Apa Benar?

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Dalam Situasi Sulit, Nilai 20 Point Penting Buat Lorenzo  

BAGIKAN