nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Seribu Persen Pasti Marquez Dikontrak, Pedrosa Lihat-Lihat Dulu

ManiakMotor – Bukan dari gelagat, tapi memang begitu, Marc Marquez dan Honda masih saling berjodoh. Keduanya sedang mesra-mesranya. Jadi isu apa pun soal Marquez pindah ke sini dan ke sana, nggak mungkinlah yau. Marquez telah menyodorkan prestasi. Beda dengan Dani Pedrosa yang setim dengan Marquez di Repsol Honda Team kontraknya 2017 – 2018 jadi tanda tanya.

Tidak heran Direktur Olahraga Honda Livio Suppo sudah koar-koar buruan cerita kontrak Marquez. Istilahnya seribu persen dikontraklah si Baby Alien itu. Sedangkan untuk Pedrosa masih lihat-lihat dulu ke depan. “Prioritasnya Marc tetap bersama kami di Honda. Honda telah melakukan pendekatan dengan manajer Marquez,” kata Suppo dengan mimik yakinnya.

Kalau khusus Marquez sih, nggak pakai alasan tiga seri kemarin pun dia tetap dipertahankan. Maklum baru tiga tahun di HRC sudah memberi dua gelar. Paling utama hitung-hitungan umur yang masih jauh perjalanan karirnya. Apalagi ditambah dengan tiga seri 2016 semuanya dapat podium dan dua lainnya juara. Komplit deh.

Timpang dengan Pedrosa sejak 2006 membela Honda belum satu gelar pun dia dapat. Padahal di tim elite. Kendati banyak analisa mengatakan Pedrosa hanya tidak beruntun pada 2007, 2010 dan 2012 dia nyaris juara dunia. “Honda masih akan melihat dan mempelajari soal Pedrosa. Bila dia cepat beradaptasi dan makin cepat tahun ini, peluang tetap terbuka. Masih ada 15 seri ke depan. Kami belum buru-buru untuk Dani,” tambah Suppo. 

Berat buat Pedrosa tahun ini melihat sampai seri ke-3 di Austin, motornya masih susah payah. Austin yang seharusnya menjadi lokasi karakter motor dan Pedrosa sendiri, namun dia jatuh di sana. Ayo Pedrosa, bangkit. Bikin seperti akhir-akhir seri tahun lalu. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dilema Winglet, Dihapus Atau Dibatasi? Semua Pakai, Enak Sih..!

 

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Point Rossi Sudah Tertinggal Satu Setengah Ronde

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Pandangan Marquez Skill Lorenzo Membawa Ducati

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Dovizioso Percaya Pengalamannya, Tidak Khawatir ‘Kedatangan’ Lorenzo

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Antara Vinales Dan Pol Espargaro, Pengganti Lorenzo

BAGIKAN