nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

ManiakMotor – Valentino Rossi memang masih diam alias belum kasih komentar pindahnya Jorge Lorenzo ke Ducati. Ditunggu pendapat Rossi mengingat Lorenzo satu tim dengannya di Yamaha. Hubungan keduanya pun pasang surut di Yamaha dan ditenggarai jadi salah satu pemicu Lorenzo cabut. Dari komentar Rossi sebelumnya, dia menantang Lorenzo, punya nyali nggak meninggalkan Yamaha.  

Kini tantangan Rossi itu sudah diterima Lorenzo dengan pengumuman dari manajemen Yamaha dan Ducati. Dua merek ini sudah melepas dan menyambut Lorenzo. “Kalau dia (Lorenzo) ke Ducati, dia sangat bernyali. Berani bangat dia,” kata Rossi ketika itu, ya sebelum Lorenzo ke Ducati.

Menarik komentar Rossi tersebut. Sedikit banyak Rossi pernah merasakan Ducati 2011 – 2012. Semua tahu, Rossi tersiksa dengan Ducati. Keterampilannya sebagai The Doctor ambles saat duduk di jok Ducati. Kecerdikan Rossi memberi umpan balik untuk pengembangan motor, juga nggak ngaruh pada merek senegaranya tersebut. Ducati, motor yang sama sekali berbeda dengan karakter racikan Jepang, macam Yamaha mengantar Lorenzo 3 juara dunia. Memang berbagai analisa bilang Lorenzo akan mudah beradaptasi dengan perkembangan Ducati terkini.

Sama pula analisa Cal Crutchlow ketika pindah ke Ducati. Tapi sampai di Ducati, Cal punya komentar mengagetkan yang katanya dia seperti menunggang motor dari planet lain. Tapi, Lorenzo dan Cal, punya spek yang berbeda dalam ketangkasan bermotor MotoGP. Nggak bisa disamakan.  Tercatat baru Casey Stoner yang jago slide di tikungan itu yang bisa mengantar Ducati juara 2007 dan kerap juara seri.   

Dan ternyata bisa dilacak dari omongan Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director. Sepertinya Ducati rada alot juga meyakinkan Lorenzo. “Motor kami tahun ini kompetitif. Inilah yang membuat terjadi kontrak dengan Jorge. Kami tak terlalu sulit meyakinkan masalah pada Jorge,” sebut Ciabatti. 

Hal begitu dibicarakan untuk merayu Lorenzo. Tinggal membuktikan omongan Rossi lah, bahwa Lorenzo memang ‘berani’ dalam tanda petik. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Ke Ducati, Semata Kinerja Desmosedici ’16

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Hayo Rossi Pilih Siapa Pasangannya Di Yamaha 2017 -2018?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Jadi Ramai Lorenzo Ke Ducati, Perombakan Tim Besar-Besaran

MotoGP 2016: Beda Situasi Lorenzo Ke Ducati 2017 Dan Rossi 2011, Lalu Stoner 2007

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Akhirnya Lorenzo Bernyali Ke Ducati, Kontrak 2017 – 2018     

BAGIKAN