nhk

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Vinales Mulai Angkat Rossi, Dulu Marquez, Maksudnya?

ManiakMotor – Tiga bulan lalu dalam komentar khusunya soal referensi teknik di MotoGP, nama Marc Marquez yang disebut. Saat itu, hanya sikit nama Valentino Rossi disinggung. Tapi belakangan justru nama  Rossi yang jadi acuannya. 

Berarti ada maksud Maverick Viñales berbicara seperti itu. Maksudnya saat ini Valentino Rossi belum punya pendamping 2017 – 2018 setelah Jorge Lorenzo diumumkan pindah ke Ducati. Dan nama Vinales yang gencar diberitakan menggantikan Lorenzo. “Sejak kecil saya selalu melihat Valentino selalu menang. Jelas menjadi referensi saya sebagai pembalap. Pengalamannya sangat banyak,” jelas Vinales seperti dikutip dari MotoGP.Com.

Itu sebenarnya hanya sinyal, bahwa Vinales ‘bersedia’ akan berdampingan dengan Rossi. Kendati Vinales belum terus terang sudah didekati Yamaha atau tidak untuk menggantikan Lorenzo. Itu jok yang ditinggal Lorenzo memang empuk. Bukan hanya Vinales yang mungkin bermimpi, tapi banyak juga berharap sama. Tim pabrikan bro.

Sebanarnya, Vinales lebih banyak bicara soal masa depannya yang pasti berambisi menjadi juara. Tapi dengan penekanan membangun Suzuki GSX-RR untuk kompetitif lebih dahulu. Ya kira-kira tergetnya dua sampai tiga tahun ke depan.

Juga berkaitan soal omongan Rossi yang sempat memujinya punya peluang menjadi pembalap juara ke masa depan. “Pujian seperti dari Velentino, berarti dia (Rossi) sudah melihat kinerja saya yang baik selama ini. Saya ingin seperti mereka yang menjadi number one. Saya pikir bisa mencapainya dengan kerja keras. Kalau sekarang, itu tak mungkin. Motor masih perlu pengembangan,” kata Vinales soal posisinya di Suzuki.

Jadi, gimana. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): RC213V Marquez Sudah Punya Set-Up Dasar Untuk Elbow Down

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): M1 Valentino Rossi Sebenarnya Kompetitif, Lacak Set-Up Podium

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Ke Ducati, Semata Kinerja Desmosedici ’16

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Hayo Rossi Pilih Siapa Pasangannya Di Yamaha 2017 -2018?      

BAGIKAN