nhk

MotoGP Jerez 2016 Pasca Race: Ban Belakang Spin Di Trek Lurus, Lorenzo Marah-Marah

ManiakMotor – Jorge Lorenzo langsung marah-marah begitu masuk  parc ferme. Itu loh, lokasi para tiga podium memarkirkan motornya. Dia menunjuk-nunjuk ban belakangnya. Gara-gara itu dia tak bisa mengejar Valentino Rossi di sirkuit Jerez, Spanyol pada 24 April 2016  dalam rangka ronde 4 MotoGP tahun ini.

Yang paling disesalkan Lorenzo dia yakin akan menangkap Rossi di lap 10 ke atas. Tapi ban medium belakangnya sudah mulai spin berakselerasi menuju trek lurus. “Masalah seperti ini belum pernah saya alami sejak ikut MotoGP. Terpaksa melambatkan motor,” jelas Lorenzo dengan nada yang sangat kecewa.

Kata dia, lap kedua sebenarnya bisa melewati Rossi. Tapi ndak bisa dipertahankan lantaran saat menyalip lagi-lagi alasannya ban depan nggak kuat menahan luncuran motornya menikung. Itu karena sejak masuk tikungan terlalu mengerem deras. Lalu disusul masalah pada ban spin atau berputar di tempat menuju trek lurus.

Spin itu sempat pulih kembali di awal lap, namun di akhir-akhir balapan kembali muncul. Makin parah ketika dia mulai mempersempit marging ketinggalannya dari Rossi. “Ban belakang terlalu parah spinnya ketika saya lebih kuat. Padahal tinggal beberapa meter lagi mendekati Valentino. Semoga masalah ban ini tidak akan terjadi di seri-seri selanjutnya,” sesal Lorenzo sembari mengingatkan official ban MotoGP.

Mungkin Lorenzo belum tahu pada lap yang sama, Rossi juga mengalami spin pada roda belakang. Karet Michelin akan muncul spin saat motor tegak. Kalau tegak memang di area trek lurus, seperti cerita Lorenzo. Ito

BACA JUGA

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Jerez 2016 Race: M1 Rossi Punya Grip Melekat, Power Dapat Terus, Juara..!

MotoGP Jerez 2016 Jelang Race: Rossi Seyakin-Yakinnya Kompetitif Dengan Michelin

MotoGP Jerez 2016 Race: Rossi Juara, The Doctor Masih Ada..!

 

    

BAGIKAN