nhk

MotoGP Jerez 2016 Pasca Race: Tepat Marquez Merawat Point, Ketimbang Kejar Rossi

ManiakMotor – Tepat buat Marc Marquez cukup merawat point di klasemen. Itu ketimbang memaksakan diri dan hasilnya malah nggak dapat apa-apa. Sudah syukur dapat point 16 dengan hasil akhir podium ketiga di ronde 4 MotoGP 2016 di sirkuit Jerez, Spanyol pada Ahad 24 April.

Sesuai juga pesan Shuhei Nakamoto seperti yang diceritakan Marquez sendiri. Si bos HRC itu punya pesan khusus pada Marquez. “Saya sudah banyak belajar soal lomba. Ditambah Pak Nakamoto meminta untuk menyelesaikan lomba,” jelas Marquez dan akhirnya menurutinya.

Maksud Marquez belajar banyak, untuk merawat point ketimbang terbakar sama sekali akibat jatuh. Sedang Nakamoto kemungkinan sudah menganalis lebih detil, Honda akan sulit menandingi musuhnya. Makanya meminta Marquez untuk menyelesaikan lomba alias harus finish. Sekelas Marquez untuk finish pasti dapat point dan pundinya yang sudah memimpin klasemen akan bertambah.     

Sudah terlihat sejak sesi-sesi sebelumnya. Marquez masuk tiga besar mengimbangi dua Yamaha sudah dengan cara menguras kecepatan motornya. Tentu juga menguras keterampilannya agar dapat bersaing di papan atas pada sesi-sesi pendahulu. Kalau dibawa ke lomba yang panjang untuk menempel Yamaha, risikonya besar.

Namanya juga memaksa bukan kinerja sebenarnya motor untuk lomba jarak jauh. Kerap memaksa akan mudah keliru pula. “Sudah coba menempel Jorge. Tapi saya selalu kehilangan beberapa meter setiap akselerasi. Menunda  titik pengereman ternyata sering meleset. Ban depan kurang tahan. Jadi pasrah saja dan syukur dapat podium ketiga,” tambah Marquez soal kejar Lorenzo, apalagi menguber Rossi. 

Itu lebih bagus masih memimpin di klasemen. Soal klasemen klik saja link di bawah. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Jerez, Spanyol, Moto2, Moto3 Semua Sesi 22, 23 – 24 April 2016

MotoGP Jerez 2016 Pasca Race: Ban Belakang Spin Di Trek Lurus, Lorenzo Marah-Marah

MotoGP Jerez 2016 Race: M1 Rossi Punya Grip Melekat, Power Dapat Terus, Juara..!

MotoGP Jerez 2016 Race: Rossi Juara, The Doctor Masih Ada..!

BAGIKAN