nhk

MotoGP Jerez 2016: Rossi Akui, Lorenzo Ke Ducati Saat Kompetitif, Ketimbang Eranya

ManiakMotor – Valentino Rossi memang tidak hadir dalam jumpa pers wajib jelang GP Jerez. Nggak diundang atau memang nggak mau muncul, Rossi bicara tersendiri. Omongannya singkat mengenai Jorge Lorenzo yang pergi ke Ducati. Hal yang pernah dia lakukan 2011 tat kala tarik urat leher dengan Lorenzo. Lorenzo ke sana juga dengan isu dan terbaca kerap berselisih dengan Rossi.

Sebelum Rossi bicara sebenarnya telah diulas portal ini tiga hari lalu dengan ilmu kira-kiranya. Coba baca ini; MotoGP 2016: Beda Situasi Lorenzo Ke Ducati 2017 Dan Rossi 2011, Lalu Stoner 2007, beda era Casey Stoner, Rossi dan Lorenzo di Ducati. “Persis tahu keterampilan Jorge bermotor, ia akan boleh bersaing dengan Ducati. Peningkatan Ducati dalam dua tahun terakhir sangat banyak, motor yang kompetitif,” jelas Rossi yang dua tahu di Ducati ndak bisa berbuat banyak.

Kata Rossi, walau banyak kemajuan terhadap Ducati, tapi itu motor sangat berbeda pula dengan Yamaha. Nggak dijelaskan perbedaannya. Tapi yakin itu soal karakter dasar setiap pabrikan. Jelas pula akan berbeda perlakukan teknik menunggangnya. Nggak ngomong sih, Lorenzo sudah delapan tahun yang terbiasa dengan Yamaha. 

Tapi itu tadi, Rossi tetap memandang musuh dan rekan setimnya di Movistar Yamaha sampai 2016 ini, pembalap memiliki keterampilan untuk menjinakan Ducati. Seperti Lorenzo yang brosist tahulah. Dan itu menjadi lawan yang tangguh untuk ke depan. Nah alenea ini ditambahkan oleh maniakmotor.com.

Tapi Rossi menanggapi ‘nekat’-nya Lorenzo kurang lebih sama dengan dia cabut ke Ducati. Hanya beda waktu. Rossi pada 2011 – 2012 dan Lorenzo 2017-2018. “Karena saya lebih tua dalam karir kami berdua,” sebut Rossi yang kalimatnya sangat bersayap soal persamaan dan kedudukan umur ketika ‘mutung’ ke Ducati.

Apakah Lorenzo balik lagi ke Yamaha seperti dilakukan Rossi, hanya waktu yang bisa jawab. Ito

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Belum Janji Apa-Apa Untuk Ducati, Yamaha, Ya..!

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Vinales Mulai Angkat Rossi, Dulu Marquez, Maksudnya?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): RC213V Marquez Sudah Punya Set-Up Dasar Untuk Elbow Down

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): M1 Valentino Rossi Sebenarnya Kompetitif, Lacak Set-Up Podium

MotoGP Jerez 2016 (Jelang); Tantangan Diterima Lorenzo, Rossi Masih Diam

BAGIKAN