nhk

MotoGP Jerez 2016: Vinales ‘Mengaku’ Jadi Rebutan Suzuki Dan Yamaha, Jarvis Sabar Dulu..!

ManiakMotor – Jadi ‘rebutan’ Suzuki dan Yamaha, menurut Maveric Vinales, karena dua merek ini terpikat penampilannya dengan detil. Memiliki etos kerja keras dan skill di jok motor. Itu dikatakan Vinales saat jumpa pers wajib di Jerez pada Kamis 21 April. Pada acara sama hadir pula Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, yang kebetulan membahas langkah Lorenzo ke Ducati dan masa depan Yamaha.

Dengar dulu pernyataan  Suzuki lewat Manager Team Suzuki Ecstar, Davide Brivio dari tempat terpisah. Katanya, Suzuki saat ini fokus membendung Vinales pindah ke merek lain, terutama Yamaha seperti isu sekarang. “Apa pun kami pertaruhkan untuk Vinales. Saat ini kami menunggu  langkah Vinales ke depan. Seluruh komponen Suzuki akan mempertahankan dia,” kata Brivio yang pernah menganjurkan Valentino Rossi pindah dari Honda ke Yamaha. Makanya dia pernah jadi manajer di sana.

Vinales pun cerdik mengolah situasi soal isunya pada dua merek tersebut. Kemungkinan – hanya kemungkian – sedang memainkan posisinya. Bahasa kasarnya, tinggal tergantung proposal Suzuki untuk memberi apa ke depan. Kalau, Yamaha sih sudah pasti motor spesifikasi juara. Sedang Suzuki masih butuh perjuangan, berjuang dan berjuang. Tinggal adu argo saja, hehe.

Boleh dilacak pada omongan Vinales, tentu selain cerita pengantar di atas tadi. “Punya dua pilihan pada Suzuki dan Yamaha mimpi sejak kecil. Ke Yamaha berdampingan dengan Valentino (Rossi) penting buat karir. Yamaha juga motor papan atas yang memberikan 100 persen bertarung. Tapi Suzuki berpotensi ke masa depan seperti yang telihat sekarang. Saya masih butuh waktu untuk menentukan pilihan dan sembari mendengar orang-orang terdekat,” kata Vinales yang  sampai saat ini belum menentukan pilihan.

Ditimpali oleh Jarvis. Katanya, Yamaha memiliki beberapa calon. Salah satunya Vinales. “Vinales telah membuktikan kinerjanya, dia salah satu talenta masa depan baru dari MotoGP. Saya pikir, dia memiliki kesempatan menjadi Juara Dunia di masa depan. Dia seorang pengendara yang menarik. Tapi ada pilihan lain yang kita miliki juga, pengendara punya  profil yang berbeda,” kata Jarvis yang mengaku memilih pembalap bukan hal sederhana. 

Maksudnya sabar dulu? MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 Jelang FP1/FP2: Jumpa Pers, Ras Eropa, Kata Marquez Trek Gaya Eropa

MotoGP Jerez 2016: Rossi Akui, Lorenzo Ke Ducati Saat Kompetitif, Ketimbang Eranya

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Lorenzo Belum Janji Apa-Apa Untuk Ducati, Yamaha, Ya..!

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): Vinales Mulai Angkat Rossi, Dulu Marquez, Maksudnya?

MotoGP Jerez 2016 (Jelang): RC213V Marquez Sudah Punya Set-Up Dasar Untuk Elbow Down

BAGIKAN