nhk

MotoGP Jerez 2017: Lorenzo dan Dovi Pasrah, Ducati Payah Di Andalucia, Kasihan!

Dovi-Lorenzo, Motogp, Jerez

ManiakMotor – Kasihan, Ducati! Belum lagi latihan resmi dan balapan, kedua pembalapnya sudah pasrah alias menyerah. Jorge Lorenzo bilang sirkuit Jerez yang jadi ronde keempat, pekan ini (7/5) kurang menguntungkan buat Desmosedici, sedang Dovizioso berujar Jerez trek terberat buat Ducati.

Padahal, Lorenzo punya prestasi cemerlang sama Yamaha di sirkuit di Andalucia. Dalam 10 tahun terakhir, ia tercatat tiga kali menang. Sayangnya, kepindahan ke skuad Borno Panigale yang mulus justru dalam lomba berbalik 360 derajat alias terseok. Sementara ini JL menduduki peringkat ke-13 sementara dengan 12 point.

Diakuinya, langkah kecil menuju peerbaikian pada GP17 terus diraih, namun masih kalah cepat dengan kecepatan motor-motor pesaing. Dengan berat hati ia harus menerima kenyataan membesut GP17 yang tidak kompetitif di depan penggemarnya di kandang sendiri.

“Jerez salah satu trek favorit saya, tapi bukanlah jalur menguntungkan buat Ducati. Kami menganalisis semua data guna meningkatkan daya saing,” ujar Lorenzo yang hari ini berulang tahun ke-30. Selamat!

Sementara Dovi mengakui dirinya tidak yakin apa yang diharapkan Ducati bisa membawa hasil. Meski sempat tes di trek ini (April lalu), “Saya tidak tahu persis apa yang akan diharapkan dari balapan di Jerez,” tegasnya. Neraca kami setelah menyelesaikan tiga balapan, lanjutnya, tidak cukup memuaskan. “Kami pikir akan melaju lebih cepat tahun ini, ternyata di luar dugaan. Tapi, saya akan berjuang keras bisa sampai podium,” harap Dovi. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353