nhk

MotoGP Jerez 2017: Rossi dan Vinales Tunggang M1 Motif Baru, Siapa Beruntung?

Rossi, ENEOS, Jerez

ManiakMotor – Duo pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales sudah tak sabar ingin balap di MotoGP Spanyol. Kedua-duanya punya motivasi tinggi, tapi Vinales lebih ‘ekstra termotivasi’ akibat tergelincir di COTA dan ingin menebusnya di Jerez. Pemicu lain bikin keduanya tersengat ambisi karena tampil dengan M1 bermotif anyar.

Sirkuit di Andalucia, Spanyol jadi saksi siapa di antara The Doctor dan Vinales paling beruntung, pekan ini (7/5). Vinales boleh bilang dia dan Yamaha punya potensi menang, sehingga memotivasinya lebih kuat di Jerez. Namun ia lupa, setahun di moto3 dan dua tahun di kelas premier sama Suzuki GSX-RR dirinya belum pernah podium, kecuali di moto3 2013 sebagai pemenang.

Artinya, pembalap Spanyol itu tidak boleh melakukan kesalahan. Kendati M1 sangat cepat dan kuat di Jerez. “Kami tinggal fokus menemukan setelan yang bagus untuk motor. Sesungguhnya, saya lebih termotivasi di ronde berikutnya,” bilang Vinales. Nah, lo!

Pengakuan jujur Vinales ini tentu memberi sedikit keuntungan buat rekan setim Valentino Rossi. Meski sudah “uzur”, tapi pengalaman sudah membuktikannya di tiga seri awal. Apalagi, kini ia memimpin klasemen sementara dengan 56 angka walau hanya unggul 6 angka dari Vinales. Sudah begitu ia pernah menang di Jerez. Kita tinggal tunggu, permainan model apa yang akan ditampilkan The Doctor.

Menariknya, kedua pembalap tampil di Jerez kali ini dengan warna khusus. Pada M1 akan terpampang merek  ENEOS dengan dasar oranye pada bagian bawah. Desain serupa dengan skema warna ini pernah dipakai Rossi saat balapan di MotoGP Malaysia, tahun lalu. Penampilan ini bentuk penghormatan atas kemitraan dengan perusahaan pelumas. Siapa tahu bawa rezeki. Rezki

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353