nhk

MotoGP Jerez 2017: Rossi, Mengerti Cara Menyetel Motor Untuk Kompetitif..!

46-rossiAmerika 2017

ManiakMotor – Valentino Rossi selalu punya bahan bikin penasaran. Karena memang dirinya di MotoGP, juga bikin penasaran. Masuk ke Amerika lalu, katanya dia punya tabungan tahun lalu pada terobosan M1-nya. Di saat sama juga, dia punya modal perbaikan motor dari Argentina yang banyak dimodifikasi.

Jelang Jerez untuk berlomba minggu ini yang raceday-nya 7 Mei 2017, dia mengaku sudah banyak meningkatkan teknis M1-nya. “Sudah banyak yang ditingkatkan dari persoalan selama tes pramusim. Sebaliknya, juga masih banyak yang akan diperbaiki untuk tampil di Jerez, walau di Austin ada juga perbaikan besar sejak FP1,” sebut Rossi dalam rilisnya jelang ronde 4 dan mengaku tidak pernah menyangka sampai di Jerez memimpin klasemen.

Tapi yang namanya balapan seperti disebut Rossi memang tak pernah ada habisnya. Apalagi yang berkaitan dengan set-up di tempat yang kali ini Jerez. Selalu berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Lha wong, pori-pori aspal saja berubah dari tahun lalu yang otomatis ngaruh pada setelan motor. Belum lagi cerita ban yang selalu dikembangkan penyedia karet. Juga termasuk cuaca yang ngaruh pada membuat setelan motor menyesuaikan dengan kondisi terkini.

Itulah yang membuat The Doctor selalu menikmati balapan di umurnya yang bikin geleng kepala lawan dan kawan. Dia masih kompetitif dan memimpin poin pula. Kata orang Jakarta, tua-tua keladi. “Sangat mengerti bagaimana menyusun performa motor di Jerez. Saya yakin akan menemukan apa yang dicari,” pungkas Rossi.

Lho apa yang dicari ya? Sekadar info, tahun lalu Rossi juara di Jerez. Saat itu motornya memang menggelinding manis di 15 tikungan Jerez. Itu kalee yang akan dicari Rossi di sana. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353