nhk

MotoGP Jerez 2017: Zarco Bertekad, Podium Depan Mata, Awas Pembalap Senior

Zarco, MotoGP, Jerez

ManiakMotor – Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Valentino Rossi terus disorot oleh media. Bahkan, ketiganya seperti sudah didaulat jadi bintang di MotoGP Spanyol melalui persaingan mereka, pekan ini (5-7/5). Sepertinya trio pabrikan itu lupa sama duo rookie dari satu tim, yakni Johann Zarco dan Jonas Folger sudah mengibarkan tekadnya kala tampil di ronde keempat di sirkuit Jerez, Spanyol.

Zarco yang juara dunia dua kali moto2 merasa dirinya sudah dekat untuk naik podium. Ia memulai karirnya di tiga balapan pertama dengan luar biasa. Sempat memimpin di depan lap lap pertama di Qatar. Terus, bikin Rossi marah di Argentina sampai mendapat penalti karena manuver Zarco dari sisi dalam membuat mereka hampir senggolan.

Di Argentina dan Amerika, pembalap asal Perancis ini finish kelima menempatkan dirinya diperingkat ketujuh klasemen sementara. “Ronde di Jerez menandai awal balapan di Eropa dan tentu sangat menarik bagi kami. Karena, tiga seri pertama berlangsung di sirkuit yang sangat besar dan panjang,” ujar Zarco.

Sirkuit di Andalucia, lanjut Zarco lebih pendek dan ketat. Di sini ia penasaran ingin melihat bagaimana dirinya mengendalikan motor. Hanya, “Cuaca di Jerez bersih dan panas, tapi selalu ada ancaman hujan. Saya datang ke Spanyol dengan pikiran terbuka dan melakukan yang terbaik. Karena, saya tidak jauh dari posisi tiga besar dan kali ini ingin naik podium,” tegasnya.

Ternyata, rekan setim Zarco, Folger juga berambisi bikin kejutan. Apalagi ia merasa M1 tunggangannya dalam kondisi baik, ditunjang dirinya sangat menyukai trek Jerez. “Saya ingin lebih baik di Eropa,” sebut penghuni peringkat kedelapan klasemen sementara. Rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353