nhk

MotoGP Jerez 2018: Marquez Bikin Salah Kualifikasi, Race Pedrosa??

ManiakMotor – Potensi Marc Marquez (Honda Repsol) saat Q2 atau kualifikasi, sebenarnya oke. Namun dia banyak melakukan kesalahan sehingga tak berhasil mecetak waktu yang bersih. Maka lomba pun dia tetap yakin akan ke depan pada Minggu 6 Mei 2018.

Kualifikasi menurut Marquez bukan hari baiknya. Di sudah coba di lap awal bagus. Tapi ban pada lap-lap berikutnya terasa meningkat suhunya, sehingga licin, “Tapi paling utama saya setiap lap melakukan kesalahan. Maka saya tidak gagal mengambil time yang sempurna, P5 wajib disyukuri. Masih dekat dengan barisan depan,” papar Marquez.

Memang barisan depan adalah penting buat Marquez. Tapi posisi lima juga bukan bencana. Banyak kesempatan yang tersedia dengan 25 lap balapan di Jerez. Lap yang panjang dengan yakin Marquez bisa sodok ke depan. Karena bagi Marquez, dia memiliki potensi kecepatan.

Marquez juga memuji Q2 Cal Crutchlow (LCR Honda). Orang Inggris itu, menurutnya punya strategi yang cemerlang saat kualifikasi sehingga jadi pole position. Akan tapi hitung-hitungan kencang, Dani Pedrosa juga diakui Marquez punya kans di Jerez saat lomba.

Seperti tahun lalu, Pedrosa juga yang juara di Jerez dan Marquez sendiri hanya kedua, “Dani (Pedosa) punya kelebihan di Jerez pada ritme balapnya. Dia akan sulit dilewati andai kecepatan lomba seimbang,” pungkas Marquez yang mulai menghitung lawan. Miolo

BAGIKAN