nhk

MotoGP Jerez 2018: Nasib Lorenzo Tipis-Tipis Dengan Rossi Di Ducati

ManiakMotor – Saat Valentino Rossi ke Ducati ditenggarai karena berselisih dengan kubu Jorge Lorenzo. Sama juga dengan Lorenzo ke Ducati, digadang-gadang juga karena Rossi. Tapi belakangan juga jumlah kontrak.

Bisa diprediksi, nasib Lorenzo hanya tipis-tipis dengan Rossi ketika di Ducati. Rossi di tahun pertamanya di akhir klasemen 2011 hanya ke-7 dengan point 139. Posisi ini sama dengan Lorenzo di tahun pertama bersama Ducati, di klasemen akhir ke-7 dengan dua point lebih rendah yang didapat Rossi ketika itu.

Padahal, kalau cerita sekarang, seharusnya Lorenzo bisa melakukan lebih hebat. Kan Ducati beda kemampuannya saat dibela Rossi. Di era Lorenzo, Ducati lebih mudah podium, bahkan di tangan Andrea Dovizioso bersaing di kejuraan dunia. Itu setelah urusan teknis dipegang Gigi Dall’Igna.

Hari Kamis 3 Mei 2018, Lorenzo ikut jumpa pers menghadapi ronde ke-4 MotoGP di sirkuit Jerez, Spanyol. Kemungkinan undangan itu membangunkan Lorenzo yang tiga seri sebelumnya amburadul, “Jerez selalu memberikan keajaiban buat saya. Tahun lalu, podium pertama kali dengan Ducati di sirkuit ini,” kata Lorenzo di jumpa pers tersebut tanpa menjawab nasibnya akan sama dengan Rossi saat membela Ducati.

Apa pun omongan Lorenzo, doski harus membuktikan lebih baik dari Rossi membala Ducati. Kan dibayar lebih mahal. Juga keadaan Ducati yang lebih baik dari pada era Rossi. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2018, Moto2, Moto3 2018

Konferensi Pers MotoGP Jerez 2018: Tanpa Rossi, Takutnya Ribut Dengan Marquez, Juga Lorenzo

Jelang FP1/FP2 MotoGP Jerez 2018: Rossi Yakin Podium, Ada Riset Manjur Untuk M1-nya

MotoGP 2018: Tantangan Ducati Dovizioso Di Jerez Bertahan Pimpin Klasemen