nhk

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Otot Dan Otak Marquez Pegal, Kelamaan Jeda Seri 7, 8 Dan 9

 

 

ManiakMotor – Biasanya selang dua mingguan seri MotoGP dan hanya kadang selisih tiga minggu. Tapi khusus tahun ini sejak dari Catalunya ke Assen dan ke Sachsenring jedanya tiga minggu. Yang tiga minggu ini berutan. Ditambah pula usai Jerman langsung istirahat paruh musim sekiat empat minggu. Jadi boring yang bukan diameter silinder, tapi boring alias membosankan.

Itu yang terbaca pada uneg-uneg Marc Marquez terhadap jadwal MotoGP 2016. Ya khususnya dari Catalunya-Assen-Sachsenring. “Rindu pada lomba yang padat. Biasanya berhenti dua minggu langsung siap-siap pada seri berikutnya. Ini tiga minggu dari Catalunya ke Assen dan Assen ke Jerman,” jelas Marquez di blog pribadinya yang dari kalimatnya sudah ingin segera membalap lagi agar irama mempertahankan klasemen terpelihara.

Tapi di sisi lain, dia punya waktu untuk berdekatan dengan para sahabatnya, ortu dan keluarga besarnyaDia pula boleh hadir untuk balapan amal diikuti anak-anak berbakat Spanyol pada Sabtu lalu. Juga lari 5 km di sirkuit Catalunya yang diadakan sebuah LSM yang bertajuk “Aldeas Infantiles” (from Laps for Life 93). Marquez menikmatinya, karena untuk anak-anak yang kurang beruntung bersama ratusan pengunjung dan peserta lain.

Minggu ini sudah siap-siap ke GP Jerman dan sisa waktunya dipakai di rumahnya di Cervera, Spanyol, untuk mempertahankan fisik bersepeda BMX berasama adiknya. “Saya juga dapat menghabiskan waktu dengan teman akrab José Luis. Dia yang mengatur anak-anak yang ingin menjadi pembalap motocross. Saya juga bisa menikmati balapan F1 dengan rileks yang dimenangkan oleh Lewis Hamilton di Austria,” lanjut Marquez.

Tetap saja, Marquez ingin segera kembali ke sirkuit dengan serial MotoGP. Kalau bisa dibilang otot dan otaknya sudah pegal linu menunggu jeda yang panjang. “Apa pun saya akan siap bertarung, tapi sering berhenti tiga minggu jeda MotoGP terasa panjang,” kata Marquez sembari menjawab pertanyaan penggemar soal motor yang disukainya untuk menjelajah Spanyol.

Karena dia dikontrak Honda, ya jawabannya pasti merek yang sama. Yakni HondaAfrica Twin yang tenar di balap Dakar. Ito   


BACA JUGA

VR46 Master Camp Pindah Ke Sirkuit Misano, Mentor Rossi & Joki Moto2 Baldasarri

Yamaha VR46 Master Camp; Rossi Ikut Balap Dirt Track Bersama Galang Dan Imanuel, Juara Lombanya Galang

Galang Dan Imanuel Registrasi VR46 FAN CLUB Di Kantor Rossi, Menu Fisik Pilates

Di Motoranch VR46, Galang Dam Imanuel Mulai Digodok Dirt Track Dengan YZ250F

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Sirkuit Stop And Go, Ujian Akselerasi RC213V Dan Ratanya M1

BAGIKAN