nhk

MotoGP Jerman 2016 Jelang: Sebelum Marquez, Pedrosa Jago Kidal Sachsenring

ManiakMotor – Sarat akan tikungan yang berdekatan dan bertipe sirkuit lambat, masuk tikungan putaran mesin motor drop dari rotasi idealnya. Penentunya ketepatan menahan putaran mesin sekaligus membuka throttle menuju keluar tikungan. Lebih lagi,  sirkuit Sachsenring di Jerman rajin bermanuver kiri, karena tipenya anti clockwise atau melawan arah jarum jam.

Tipe sirkuit sesuai dengan spesifikasi Dani Pedrosa, memang. Selain dia kidal yang pasti lebih rilkesi menekuk motornya ke kiri, itu tadi, Pedrosa punya kelebihan mengarahkan motor keluar tikungan. Begitu pengakuannya dan cocok dengan data dirinya di Sachsenring.  

“Saya suka sekali pada Sachsenring, trek favorit dalam kalender dengan kenangan yang sangat banyak. Akan coba membuat yang terbaik dengan apa yang telah dipelajari dari balapan terakhir,” kata Pedrosa dengan senyum kecil dari wajahnya, sebab dia jarang pakai senyum besar brosist.

Maksud dia punya orang, kurang lebihnya RC213V saat ini, akan dimaksimalkan sekalian dikembangkan dari penguasaan sirkuit. Dengan sirkuit yang kunci rahasianya dia tahu,  insya allah kelemahan RC213V seperti disebut Pedrosa bisa tertanggulangi. Amin… Salah satunya,  skill Pedrosa keluar tikungan akan lancar terus menerus.

Sebelum Marc Marquez ke MotoGP yang rekan setimnya di Repsol Honda Team, Pedrosa kerap juara di Jerman di sirkuit Sachsenring. Pada 2011 dan 2012 dia podium pertama dan podium-podium lainnya seperti dua tahun berturut sebagai runner-up. Belum lagi ditambah dengan dominasi Pedrosa di GP250. Pokoknya Pedrosa ‘ahlinya’ di Sachsenring yang ada 10 tikungan ke kiri teserbut.

Kombinasi Pedrosa dan Marquez di Sachsenring, membuat dua pembalap Honda ini membawa mereknya paling sakses di GP Jerman.  “Sebenarnya motor saya di Assen ada perkembangan. Lihat saja di part 1 balapan di Assen. Sayang di part 2 saya jatuh. Nah tim akan melakukan hal yang sama di Jerman ini,” pungkas Pedrosa tanpa menjelaskan detilnya pada  hal sama yang dia sebut. Ito

BACA JUGA

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang : Sss…sstt!! Indonesia Batal Tuan Rumah MotoGP 2017, Ini Alasan Dorna

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi dan Lorenzo Kritik Michelin Bawa Ban Asimetris, Utamakan Ban Basah

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Sirkuit Stop And Go, Ujian Akselerasi RC213V Dan Ratanya M1

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Rossi Terlalu Percaya Pada Motor Dan Dirinya, Kurang Eling Wospodo

MotoGP Sachsenring 2016 Jelang: Michelin Bawa Ban Depan dan Belakang Asimetris, Waduh Pembalap Kerja Keras Dong!

BAGIKAN