nhk

MotoGP: Kabar Terbaru, Stoner Sakit, Kehilangan Ingatan..?

ManiakMotor – Kabar terkini Casey Stoner memang kurang enak badan. Dia sakit dan menderita penyakit aneh. Sering kelelahan dan tak bisa beraktivitas seperti biasanya. Jangankan geber motor, untuk jalan kaki beberapa langkah saja dia merasa sangat letih.

Bahkan awalnya dia menderita soal ingatan. Itu dikemukakan Stoner saat wawancara khusus dengan presenter terkenal di negaranya Australia yang khusus mengupas para bintang balap motor di sana. Nama pewawancaranya ini adalah Greg Rust.

Saya benar-benar memiliki masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahkan, saya tidak dapat mengingat kapan pertama bisa naik motor. Itu semua berasal ketika saya lihat-lihat foto. Saya tidak ingat. Tidak ada gairah, perasaan atau kegembiraan,” papar Stoner seperti yang dimuat MotoGP.Com.

Stoner yang pensiun yang sebenarnya masih dalam kapasitas produktif dan usia masih cukup pada 2013 itu, melanjutkan ceritanya. Saat ini atau akhir 2019, ada ‘penyakit’ tambahan yang sangat menganggu aktifitasnya. Yakni kelelahan kronis. Penyakit ini katanya sudah ada tanda-tanda pada 2009. Katanya tahun itu ia sangat berjuang di MotoGP.

Keletihan kronis ini muncul lagi sejak Agustus 2018, “Saat itu saya sedang main golf. Saya tersadar dan menyadari ada sesuatu yang salah. Sebab golf yang sangat ringan menjadi sesuatu olahraga yang sangat fisik buat saya. Saya coba melawannya dengan mengurangi pegang hand phone,” tambah Stoner, pembalap satu-satunya yang pernah membawa Ducati juara dunia 2007.

Lha, main golf saja keletihan, apalagi naik motor balap. Dia mengaku terakhir pakai motor balap benaran denganDucati saaj test 2018 di Sepang, “Sejak itu saya naik motor. Ingin sih ke sirkuit tapi belum sanggup. Beberapa minggu yang lalu saya ke Amerika dan pergi ke acara Alpinestars. Dan hanya itu yang membawa saya keluar dari rumah,” kata Stoner dengan sedih.

Ya, sabar bro. Semoga cepat sembuh. Dan yang penting soal hilang ingatan itu nggak kumat lagi. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353