nhk

MotoGP: Kata Gibernau, Tantangan Marquez Berat 2015, Bila Rossi, Pedrosa, Dan Lorenzo Di TOP Performa

 

ManiakMotor – Kesimpulan dari pandangan Sete Gibernau ada benarnya. Katanya, tantangan Marc Marquez   meraih gelar tahun lalu dan tahun ini, tidak terlalu berat. “Saya tahu betul, tahun ini permainan Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa) di bawah form. Sedang Valentino (Rossi) baru dapat ritmenya setelah akhir-akhir ini,” jelas Gibernau yang bermain balap prototipe sejak 90-an, pastilah sekarang dia sudah pensiun.  

Boleh dong dianalisa dengan elmu kira-kira omongan Mas Sete yang 2003-2004 cukup runner-up karena saat itu Rossi sedang jaya-jayanya.  Sete pernah muncul jadi lawan terpanas Rossi era itu. Kira-kiranya – menurut portal ini – Pedrosa dan Lorenzo kaget dan putus asa untuk melawan darah muda Marquez sebagai pendatang baru. Mental keduanya pun seperti pasrah dengan kamampuan Marquez khususnya tahun ini.

Untuk Lorenzo jelas terbaca dari komentar-komentar para petinggi Movistar Yamaha yang sering menaikan semangat dan mentalnya. Bahwa Lorenzo masih seorang atlet balap motor papan atas. Kansnya masih terbuka lebar untuk kembali Semkin Di Depan. Ya belakangan memang ngaruh suntikan semangat ini.  

Yang tetap bersamangat justru Rossi yang sebenarnya bukan tandingan Marquez dalam segi umurr. Semangat Rossi bikin grogi seorang Marquez  yang segera ingin menuntaskan juara. Artinya, Marquez pun masih bisa diganggu mentalnya yang tidak dimanfaatkan Pedrosa dan Lorenzo.

Karena itu, Gibernau yakin bila determinasi Pedrosa dan Lorenzo kembali ke bentuk laga mereka, ditambah Rossi bisa membungun M1 sesuai gayanya sekarang, tantangan Marquez makin berat. “Jika Dani dan Jorge tampil seperti bakat aslinya, mereka akan menempatkan Marquez dalam situasi yang rumit. Tapi itu baik juga buat Marc, dia dapat tantangan baru,” jelas Gebernau.

Gibernau yakin pengamatannya tidak keliru, lantaran tetap mengikuti jalannya MotoGP dan sering berkomunikasi dengan para pakar. Begitu juiga portal ini yang mengamati Lorenzo dan Pedrosa seperti down dengan semnagat Marquez. Ya seharusnya lawan terus pantang mundur seperti Rossi, tak kenal umur. Ito

BACA JUGA

Asia Talent Cup 2015: Indonesia Dapat Jatah Dua Pembalap, Gerry Dan Andi..!

MotoGP 2014 Jelang Valencia: Stoner Tuntaskan Misi, Siapkan Motor Marquez Dan Pedrosa

BAGIKAN