nhk

MotoGP: Kata Lorenzo, Vinales Menderita Selalu Melihat Quartararo Tampil Lebih Superior!

Maniakmotor – Tahun ini Quartararo merupakan pembalap Yamaha yang paling memukau. Bisa tampil konstan di grup depan, bahkan mencetak 4 kemenangan hingga menjadi pemimpin klasemen sementara pada awal paruh musim 2021 ini.

Sementara Vinales, selalu tampil sengsara sejak kemenangannya tahun ini di GP Qatar. Dan hanya bisa ‘kembali’ ke posisi kedua pada GP Belanda kemarin. Itupun diawali start buruk yang harus membuatnya hanya bisa menjadi kedua walaupun mendapatkan starting grid pertama.

Ternyata ini juga dipengaruhi atau mempengaruhi hubungan Yamaha dan Vinales. Yang bahkan membuat mereka berpisah untuk tahun 2022. Walau kontrak Vinales berlaku hingga tahun 2022.

Jorge Lorenzo, yang Vinales gantikan pada tahun 2017 turut prihatin dan kebingungan dengan kejadian ini. “Semua orang tahu hubungan Vinales dan Yamaha memang sulit dibicarakan. Tapi tidak ada yang membayangkan ‘perceraian’ yang secepat ini antara kedua pihak tersebut.” Sebut Jorge Lorenzo dengan ekspresi kaget.

Sang juara dunia 5 kali itu menyimpulkan bahwa Vinales menderita karena teman setimnya sendiri. “Dia pasti menderita karena kalah bersaing dengan Quartararo, yang memang selalu unggul darinya pada hampir setiap seri tahun ini bahkan dari tahun sebelum-sebelumnya.” Tambah pembalap yang sekarang menjadi tester Yamaha itu.

Lorenzo sendiri mengerti apa yang dirasakan Vinales, “Pastinya tidak mudah menerima semua itu. Terutama dengan ada potensi yang ia miliki sebagai pembalap. Namun tidak bisa memenangkan gelar satu kalipun dalam 5 musim bersama Yamaha.” Jelas Lorenzo dengan nada berempati.

Namun Lorenzo juga tidak meragukan kebolehan Quartararo, yang menurutnya sudah semakin matang. “Ia (Quartararo) sudah semakin dewasa semenjak tahun lalu. Pastinya Fabio yang menjadi favorit sebagai penantang gelar juara dunia tahun ini.” Tutup Lorenzo kepada salah satu media asing di Spanyol.

Raider

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353