MotoGP: Kata Uccio, Rossi Tidak Mungkin Akan Pensiun! Apapun Pilihannya Benar!

Maniakmotor – Dalam liburan musim panas ini, Alessio ‘Uccio’ Salucci tidak punya waktu santai yang banyak. Namun memang begitu pekerjaan manajer tim. Saat para pembalap sedang berlibur, mereka tetap bekerja.

Terutama bila berbicara organisasi VR46, yang memiliki banyak rencana pekerjaan untuk kedepannya. Dimulai dengan kepergian Morbidelli (yang sudah tampak jelas) akan ke tim Yamaha Pabrikan pada tahun 2022, juga tidak melupakan keputusan yang akan diambil Valentino Rossi.

Kebetulan Uccio sedang menghadiri acara Rider Meet Rally yang diselenggarakan oleh With U. Doski yang baru turun dari mobil Rally Hyundai nya, langsung dicegat wartawan-wartawan Italia di tempat dan langsung saja ditagih untuk wawancara, hehe.

Uccio pun langsung mengiyakan mengenai Morbidelli yang akan pindah ke tim pabrikan, “Karena ini memang transisi alami bagi Franco. Walau tahun ini ia sempat mengalami sedikit masalah teknis dan fisik. Namun tahun lalu dia merupakan salah satu dari 4-5 pembalap terkuat di deck kartu Motogp.” Sebut Uccio mewajarkan hal tersebut.

Menurutnya ini juga akan membawa harum bagi nama akademi VR6, “Bila hal itu terjadi kami bisa memiliki dua pembalap VR46 Academy di dalam tim pabrikan. Franco dan Pecco, dan itu adalah ‘gol’ yang luar biasa,” tambah Uccio yang semakin semangat. Dan menjadi teringat masa lalu, bahwa lima tahun lalu mereka berdua masih bocah.

Lalu berbicara mengenai Valentino Rossi, hanya ada beberapa pilihan yang tersisa untuknya. Salah satunya menjadii pembalap di kursi timnya sendiri, dalam tim Ducati Aramco VR46. “Pilihan apa pun yang dibuat Vale akan menjadi pilihan yang tepat, jadi kami harus menunggu beberapa saat lagi untuk mencari tahu siapa yang akan menjadi pembalap kedua kami.” Sebut Uccio yang tidak terlalu banyak berkomentar akan hal itu.

Namun Uccio bisa menjamin satu hal, bahwa Vale tidak ingin mengakhiri karirnya dengan keadaan seperti saat ini. “Jika dia adalah orang yang mengakhiri karirnya, dia tidak ingin melakukannya seperti sekarang.” Tambah Uccio dengan tegas. Ternyata saat ini Vale juga sudah mulai kembali berlatih lagi, baik berlatih fisik dan diatas motor.

Raider

BAGIKAN