nhk

MotoGP: Kawasaki Diminta Serius, Aegerter Testernya Januari 2015 Ini

 

ManiakMotor – Kawasaki mengeluarkan H2 yang katanya tercanggih di dunia. Tapi percuma saja bila belum teruji canggihnya pabrikan ini belum acak-acak MotoGP. Di arena MotoGP-lah ujian semua komponen motor yang dicap berteknologi selalu mutakhir.

Karena itu kembali terdengar soal Kawasaki ke MotoGP. Walau tak ada pernyataan resmi dari Kawasaki, ditandai dengan dipanggilanya Dominique Aegerter. Kata pembalap yang selama ini memperkuat Technomag Racing Interwetten Moto2 itu, ia diminta langsung oleh Kawak untuk menguji motor pada akhir Januari 2015 di sirkuit Jerez, Spanyol.

Kawasaki pernah sekitar empat tahun terjun langsung ke MotoGP. Prestasi terbaik didapat pada 2009 lewat Marco Melandri. Melandri di klasemen berada di posisi ke-10. Saat itu namanya Hayate Racing Team. HRT menggantikan Kawasaki Racing Tem yang sebelumnya prestasinya amburadul.Meski nama HRT sebenarnya Kawasaki mendukung penuh.

Setelah HRT lumayan, eh pada 2010 malah hilang dan hanya memasok mesin pada tim-tim medioker.  Sama dengan tahun lalu di Open Class lewat Avintia. Tapi saat itu, Kawasaki dituding kebanyakan janji saat ditagih tak pernah serius ke MotoGP. Kawasaki katanya selalu lempar masalah pada pihak ketiga penyuplai mesin.

“Mudah-mudahan ini serius. Karena yang akan digunakan dalam bentuk utuh Kawasaki prototype MotoGP,” ujar Aegerter pada speedweek.com sembari bilang belum tahu betul tugasnya dalam pengetesan bersama ban Michelin, ban yang akan digunakan resmi pada MotoGP 2016.

Wah rame, makin banyak pabrikan. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2015: Mantan Mekanik Pedrosa Ke KTM, Tangani RC16 Bermesin V4 Pneumatic Valve Dan SSG

MotoGP 2015: Rossi Masih Sibuk Promosi Merchandise, Target Juara Tetap

MotoGP 2015: Ducati Masih Pakai GP14.3 Di Test Sepang 1, GP15 Masih Diracik

MotoGP 2015: Honda ‘Takut’ Stoner Pindah Ke Merek Lain, Hubungan Dijaga Sebagai Tester

MotoGP 2015: Potensi Suzuki Lebih Besar Dari Aprilia

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353