nhk

MotoGP: Kelewat Optimis? Guidotti Mau Bawa KTM Juara Dunia!

Maniakmotor – Bisa dibilang, kepergian Guidotti dari Pramac Ducati adalah keputusan yang aneh. Namun di perspektif lain, ini juga bisa dibilang saat yang pas, yaitu di puncak mekarnya Pramac. Dimana Zarco bisa mendapatkan posisi terbaik dari tim independen, dan Martin menjadi rookie of the year. 

Dalam wawancara dengan speedweek.com, Guidotti mengungkapkan penyesalan – penyelasannya. Serta komentar – komentar pada hasil kerja di Ducati, termasuk kepada pembalapnya di tim sebelah, Francesco Bagnania yang dinilai biasa aja di tahun 2021 lalu, dimana tulisannya bisa dibaca disini.

Lantas, doski juga ditanyakan, apa tujuannya ke KTM alias, apa ‘goal’-nya. Yang ternyata, goal-nya bersama KTM dapat dibilang cukup mengejutkan. “Ya, saya ingin seperti Davide Brivio. Saya ingin membawa sebuah pabrikan bisa juara dunia, saat tidak ada yang mengharapkannya,” tukas Guidotti dengan serius.

Francesco Guidotti

Ini akan menjadi seru, dan menurutnya berbeda dari sebelum – sebelumnya. “Di Pramac kami memiliki tujuan yang berbeda dengan Suzuki. Disitu kami hanya mencoba untuk menjadi ‘satelit’ atau pembantu pengembang Ducati,” jelas Guidotti.

Tentu semua akan berbeda, namun Guidotti sudah pernah merasakan bagaimana membawa sebuah tim bisa seberhasil Pramac di tahun 2021. “Mengingat segalanya berjalan baik akhir – akhir ini, sekarang saya hanya bisa mengambil langkah maju. Kami memiliki tantangan besar dan itu akan berjalan untuk beberapa tahun ke depan,” tutupnya dengan penuh optimis dan gairah.

Mantap! Raider

BACA JUGA

MotoGP: Walau Runner-up, Guidotti Lihat Performa Bagnaia Tidak Spesial!

BAGIKAN