nhk

MotoGP: Kevin Schwantz Nasehati, Quartararo Ngerti Dan Perbaiki 2021..!

ManiakMotor – Legenda Suzuki Kevin Schwantz si juara dunia GP500 pada 1993, heran dengan Fabio Quartararo. “Dia memulai musim dengan sangat baik. Saya kira tahun 2020 adalah miliknya. Namun di akhir musim dia kesulitan mendapatkan point,” geleng Schwantz yang pembalap Amerika tersebut. Tapi itu bukan hanya dia.

Kian bikin prihatin semakin panjang serial, Quartararo dia lihat secara mental psikologisnya tidak terlihat siap. Makanya malah dilewati banyak lawannya di papan klasemen. Bahkan akhirnya hanya ke-8. Malah teman setimnya Franco Morbidelli yang menggunakan M1 racikan 2019 yang runner-up dunia.

“Mudah-mudahan dia (Quartararo) akan mengambil pelajaran. Dia harus tahu persis di mana dia kuat pada awal musim. Juga wajib cari tahu yang terjadi ketika dia buruh. Dua kecelakaan di Misano dan beberapa hal lain yang tidak biasa baginya. Dia harus kembali ke bentuknya. Jangan hanya menyalahkan motor,” tambah Schwantz yang punya ciri saat finish selalu dengan roda depan terangkat itu.

Menurut pengamatan Schwantz hal yang sama pernah terjadi pada Quartararo saat di Moto2, “Jadi dia sudah punya pengalaman dua kali. Tapi saya yakin Yamaha pabrikan akan punya pendekatan untuk membuat Quartararo konsisten,” pungkas Schwantz yang saat ini berusia 56 tahun.

Quartararo sendiri sangat setuju dan menerima masukan tersebut. Bahkan dia sudah punya kesimpulan langkah-langkah memperbaiki dirinya untuk MotoGP 2021, tentu saat bersama tim pabrikan Yamaha. Kan posisinya menggantikan Valentino Rossi di tim tersebut.

“Itu sangat membantu. Saya juga butuh seorang ahli psikologi untuk mengelola emosi. Saya adalah orang yang sedikit emosian. Saya harus fokus. Selain itu, saya harus memberikan masukan yang tepat kepada teknisi dan kepala kru. Itu kelemahan saya juga,” kata Quartararo sambil berterimakasih pada masukan Schwantz. Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Antri Buat Tim Valentino Rossi Untuk 2022, KTM VR46 Racing Team..?

MotoGP: Testernya Pedrosa, KTM Lejitkan Pembalapnya, Diperpanjang 2021..!

Dovizioso: No Rossi No Party, Dia Membuat MotoGP Tenar, Dia Pensiun Berubah..!

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353