nhk

MotoGP: Kontrak Rossi Hanya 2021 Dengan Petronas, Isu Tak Percaya Kemampuannya?

ManiakMotor – Bila menduga-duga selalu mengarah yang ‘miring’. Disebut Valentino Rossi hanya dikontrak setahun atau hanya 2021 oleh Yamaha yang ditempatkan di Petronas, karena Jepang sudah nggak percaya akan kemampuan juara dunia 9 kali tersebut. The Doctor sudah tua saat itu, 42 tahun.

Intinya, Rossi tak perlu lagi dipertaruhkan sebagai juara, lantaran eranya sudah berlalu. “Bukan soal tidak percaya. Kontrak satu tahun dengan Valentino, itu menyangkut masalah kerjasama denga tim Petronas. Di saat sama valentino setuju dengan durasi tersebut,” terang Lin Jarvis, direktur Yamaha Racing Team.

Menurut Jarvis kerjasa sama Yamaha dan Petronas ikatan kontraknya berakhir 2021. Katanya sudah ada beberapa pertemuan dengan Petronas dan bertekad untuk melanjutkan kerjasama. Bahkan sampai 2026.

“Tapi itu belum ada yang tertulis. Artinya, ketika ada perjanjian kontrak dengan pembalap, juga belum bisa dilakukan kecuali untuk 2021. Karena itu, kontrak Valentino hanya setahun, lantaran urusan administrasi,” tambah Jarvis.

Sudah getu menurut Jarvis, mereka sulit meramalkan akan hasrat Rossi masih mau melanjutkan atau tidak? Mereka melihat MotoGP 2020 di mana Rossi sendiri yang menentukan akan terus 2021 atau tidak, tergantung kinerjanya 2020. Dan ternyata memang terus 2021.

“Valentino juga setuju setahun, karena ingin mengevaluasi hasil etelah balapan pertama musim depan. Jika merasa ingin melanjutkan, lalu Petronas dan Yamaha masih bersama, Yamaha akan senang untuk melanjutkan kontraknya,” janji Jarvis.

Oh gitu to. Bon

BACA JUGA

MotoGP: Pecco Bagnaia Suka Akan Tantangan Dari Ducati Pabrik 2021..!

MotoGP 2020: HRC Akan Revolusi Tekniks RC213V, 8 Seri Tanpa Podium, Hanya 93..!

MotoGP: Petronas Terima Rossi 2021 Bukan Hanya Ngetop, Bukti Tim Malaysia Kompetitif..!

MotoGP 2020: Marc Marquez Persiapkan Fisik Ikut Seri Aragon 18 Oktober..!


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353