nhk

MotoGP: KTM Memberi Peluang Buat Dovizioso Untuk 2021-2022

ManiakMotor – Posisi Andrea Dovizioso di Ducati pabrikan sampai saat ini masih pembalap untuk 2020. Ya memang begitu tanda tangan kontraknya dua tahun lalu. Kini dia harus memperbaharui kontraknya untuk dua tahun selanjutnya alias 2021-2020, tapi belum terlaksana. Dalam posisi begitu, KTM pun mencoleknya sebagai tim alternatif.

Adalah Hervé Poncharal bos KTM Tech3 dan presiden IRTA yang sekaligus berpengaruh di jajaran pembalap KTM yang membuka peluang tersebut buat Dovizioso.  Katanya walau posisi tawar Dovizioso tetap bisa kandas dalam negosiasi dengan Ducati. Soalnya, Ducati sudah mengambil lebih awal Jack Miller dari Pramac. Artinya, Dovizioso bersaing dengan Danilo Petrucci yang jadi rekan setimnya saat ini.

“Dovi adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah bekerjsama dengan saya,” sebut Poncharal. Memang si Dovi ini pernah memperkuat Tech3 saat masih menggunakan Yamaha.

“Dovi dari perilakunya sampai teknis balap dia sangat bagus. Dia pembalap pintar dalam manajemen balapan. Kan Dovi ini pernah runner-up tiga kali  dunia lho. Saya rasa KTM punya ruang untuk Dovi,” sebut Poncharal sambil sebut ada satu pembalap KTM  saat ini yang punya peluang diganti Dovizioso. .

Poncharal yakin bila Dovizioso masuk ke KTM dia akan memperkuat masukan-masukan yang sangat berguna buat kemajuan merek Austria tersebut. Sebab, persoalan saat ini menurutnya tinggal daya tahan ketika balapan. “Di situ Dovi bisa berperan,” pungkas Poncharal.

Iya deh, kalau Dovi mau??? MM

BACA JUGA

MotoGP 2020: Dipelopori Marquez, Para Joki Lelang Barang Pribadi Untuk Amal Covid-19

MotoGP 2020: Negosiasi Rossi Dengan Petronas Terbentur Kru Bedol Desa…!

MotoGP 2020: Rossi Geber Yamaha R1 Di Misano, Ucapan Idul Fitri..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353