nhk

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Arti Lirikan Rossi Pada Marquez Dan Lorenzo Di Atas Podium

ManiakMotor – Ini hanya tulisan ringan. Nggak ngaruh buat setingan motor, cuma suasana. Suasana yang bisa mengukur hubungan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Bisa dilihat dengan sendirinya pada reaksi alamiah mereka di atas podium.

Kebetulan ketiganya satu podium di Jerez. Itu tak pernah terjadi dalam tiga seri sebelumnya. Juga belum pernah sejak kasus Sepang 2015 yang heboh melibatkan ketiganya. Lalu disusul selebrasi Lorenzo di Qatar yang histeris di dalamnya seperti menyindir Rossi. “Saya tidak merasa selebrasi Jorge ditujukan pada saya,” kata Rossi ketika itu.

Di Amerika kemarin pun yang podium melakukan selfie yang inisiatifnya dari Lorenzo dan Marquez. Kebetulan Rossi ketika itu nggak naik podium, nggak finish, malah. Nah, di Jerez, Rossi yang juara. Tapi nggak ada selfie, nggak ada yang insiatif sama sekali untuk foto bersama. Dari gestur memang masing-masing masih pada kikuk.

Tapi podium di Jerez itu, Rossi yang punya kendali, karena dia yang juara. Memang tidak berlebihan reaksinya di podium pertama. Tapi ada satu adegan yang sebenarnya ditujukan pada Marquez dan Lorenzo. Ini kalau tidak salah loh. Cuma itu dibuktikan oleh foto saat Rossi mencium piala yang sudah menyebar ke mana-mana seperti foto di atas.

Saat Rossi mencium piala sebenarnya rada gimana. Sembari membongkok badan dan kepalanya dihadapkan di depan Marquez, tetapi lirikan tajamnya  pada Lorenzo sembari mencium piala. Kira-kiranya maksud body language alias gestur, saya juga bisa juara yang ditujukan pada dua lawannya itu. Tunggu lagi di Le Mans, apakah ketiganya kembali podium? MM 

BACA JUGA

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Nih Pemain Satelit Terbaik, Layak Gantikan Lorenzo Di Yamaha

MotoGP 2016 (Jelang): Tenaga Ducati Mampet Di Jerez, Di Le Mans Punya Harapan

MotoGP Lemans 2016 (Jelang): Rossi, Jerez Tempat Mengukur Diri Untuk Selanjutnya

MotoGP Lemas 2016 (Jelang): Pedrosa, Michelin Tak Bikin Menarik Balapan, Rossi Malah Memuji

MotoGP Lemans 2015 Jelang: Suzuki Tingggal Lacak Kenyamanan Untuk Lomba

 

BAGIKAN