nhk

MotoGP Le Mans 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Sementara Iannone Sesuai Janjinya Di Prancis

ManiakMotor – Disebut sementara karena baru melaksanakan latihan bebas pertama dan kedua.  Hari pertama di sirkuit GP Prancis pada Jumat 6 Mei, Desmosedici Andrea Iannone bisa tempel-tempel papan atas. Bagus perjalananya terutama di free practice 2 alias FP2 di sirkuit Le Mans.

Iannone memang sementara menepati janjinya yang dilontarkan jelang ronde 5. Bahwa ia akan tampil beda dari pada di Jerez. Ia langsung bisa mengatasi grip di lintasan Le Mans. “Mengenai ban baru, memang bagus gripnya. Michelin  membuktikan sangat respon pada keluhan peserta. Mereka memberi ban yang bekerja lebih baik,” puji Iannone.

Iannone di FP1 hanya ke-6. Tapi di FP2, sejak awal sesi dia langsung berada di tiga besar. Bahkan termasuk yang punya terobosan sering pecah-pecahin catatan waktu sepanjang sesi. Di akhir sesi dia kedua dan hanya tertinggal 0.339 detik dari Jorge Lorenzo yang tercepat. Iannone mencetak 1’33.169. Itu lebih cepat 1.3 detik dari FP1.

Singkatnya motornya memang mau diajak rem deras dan akselerasi keras di 14 tikungan Le Mans. Di data, motornya unggul telak di sector 1 yang memang lintasan lurus kegemaran Ducati. “Motor masih perlu perbaikan pada sesi-sesi selanjutnya. Motor masih belum terlalu patuh pada racing line. Terutama saat meluncur keluar tikungan. Juga masih ada spin sedikit,” kata Iannone yang bernomor ‘punggung’ 29 itu. 

Dua item itu yang akan dibenahi Iannone pada Sabtu ini saat mejalani FP3, FP4 dan sudah siap dikebut habis Q2. Ddari omongannya, memang tertolong oleh ban baru Michelin yang konstruksinya agak kaku. Namun ini masih sementara, karena sesi-sei selanjutnya semua lawan pasti tidak diam. Ito   

BACA JUGA

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Rossi Belum Coba Ban Terbaru, Sibuk Setel M1

MotoGP Prancis 2016 Jelang FP3/FP4/Q2: Lorenzo Habis Ngomel, Ya Memuji Pada Michelin

MotoGP Le Mans 2016 FP2: Lorenzo Tercepat, Iannone Ke-2, Marquez Dan Rossi Ke-10

MotoGP Prancis 2016 FP1: Pedrosa Tercepat, Disusul Lorenzo, Rossi Ke-5   

BAGIKAN