nhk

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Nih Pemain Satelit Terbaik, Layak Gantikan Lorenzo Di Yamaha

ManiakMotor – Diam-diam. Sebelum ada hiruk-pikuk pergantian di kubu Yamaha, dialah calon kuat. Karena tadinya dipersiapkan Yamaha menggantikan Valentino Rossi, mengingat umur Rossi sekarang. Sejak doski ke MotoGP 2014 dititipkan di Yamaha Tech 3. Lalu malah isu Mavarick Vinales yang lebih kuat  mengantikam Jorge Lorenzo di Yamaha, itu juga persoalan, kayaknya!

Begitulah Pol Espargaro sampai seri ke-4 MotoGP di Jerez masih yang terbaik dari semua pembalap satelit. Malah masih di atas empat pembalap pabrikan di Ducati dan Suzuki di klasemen sementara. Dia ke-4. “Untuk 2017 saya ada pilihan, selain Yamaha atau tim yang saya bela sekarang. Tapi mari tunggu beberapa lomba ke depan,” terang Pol yang ‘terpaksa’ bicara lantaran karirnya di Tech 3 juga tak menentu.   

Sebagai pembalap, klasemen itu ukuran sangat konsisten. Ingat, Pol pakai M1 kelas 2 yang dua tahun belakangan terlihat, hanya motor ala kadar. Makanya Bradley Smith tak pikir panjang terima tawaran KTM ketimbang bertahan di Tech 3. Jauhlah bila diukur dengan Ducati atau pun Suzuki yang gencar mendanai timnya. Proporsionalnya, Pol diukur sama-sama dengan pemain satelit.  

Pol yakin, dia akan bisa melakukan lebih baik, bila situasinya juga baik. Maksudnya timnya. “Sekarang Jorge (Lorenzo) sudah pergi ke Ducati. Beregeraknya Jorge akan diikuti yang lain.  Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi, karena tiba-tiba harus bersaing dengan nama  yang lebih populer dari saya,” tambah Pol semperti menyindir, entah siapa yang disindir.

Lin Jarvis, direktur Yamaha MotoGP saat tampil di jumpa pers mengahadapi Jerez sudah bicara. Dia menjelaskan pindahnya Lorenzo. Jarvis menyinggung pembalap lain yang diincar Yamaha, selain Vinales. Bahkan sudah punya calon yang berkarakter lain dari Vinales.

Siapa dia, itu dia si Pol yang di saat Moto2 tak kalah galak bersaing dengan Marc Marquez. Dia  adiknya Aleix Espargaro berumur 24 tahun, saingan berat Vinales menggantikan Lorenzo. MM

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016 (Jelang): Tenaga Ducati Mampet Di Jerez, Di Le Mans Punya Harapan

MotoGP Lemans 2016 (Jelang): Rossi, Jerez Tempat Mengukur Diri Untuk Selanjutnya

MotoGP Lemas 2016 (Jelang): Pedrosa, Michelin Tak Bikin Menarik Balapan, Rossi Malah Memuji

MotoGP Lemans 2015 Jelang: Suzuki Tingggal Lacak Kenyamanan Untuk Lomba

MotoGP Lemans 2015 Jelang: Suzuki Tingggal Lacak Kenyamanan Untuk Lomba

BAGIKAN