nhk

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Marquez Masih Penasaran Dengan Kecepatan Lorenzo

ManiakMotor – Meskipun di kualifikasi atau Q2 di sikuit Le Mans, Prancis (7/5-2016) berada di grid dua untuk GP Prancis, Marc Marquez tetap penasaran. Ya penasaran pada kecepatan Jorge Lorenzo. Ya, iyalah. Di posisi kedua masih terpaut 0.441 detik dari Lorenzo. Termasuk jauh jaraknya.

Pembalap Repsol Honda itu telah berusaha sepanjang sesi mengejar Lorenzo. Namun nggak pernah ketangkap. Yang ada dia malah ditangkap joki lain. “Saya bisa menetapkan lap yang baik hari ini, walau pun sulit mengimbangi Jorge,” komentar Marquez yang sejak doski ke MotoGP selalu jadi pole di Le Mans dan kali ini ‘menyerahkannya’ pada teman senegaranya, Lorenzo.

Untuk mengejar Lorenzo ini, Marquez mengaku sudah gonta-ganti gaya membalap. Tentu juga coba terus variasi setelan motor agar bisa seimbang. Tapi hasilnya memang seperti terlihat setiap sesi. Malah Marquez bisa disaingi macam Andrea Inonne dengan Ducati. Bahkan di Q2  pun Iannone sempat jatuh pada penggunaan ban kedua, masih bisa menempel Marquez.

Marquez mengaku masih kesulitan dengan penggunaan ban bekas. Jangan dianggap enteng soal ban bekas ini dicoba saat sesi latihan. Karena saat lomba, akhirnya ban baru juga jadi bekas. “Yang penting sekarang di lomba start dari baris depan. Itu memang targetnya. Tinggal mengelola lomba sebaik mungkin. Yang penting cuaca stabil,” tutup Marquez yang pasti akan membidik podium. 

Lihat saja nanti. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Setup Awal M1 Lorenzo Sudah Kena, Rekor Pecah

MotoGP Le Mans 2016 Jelang Race: Rossi Sudah Memaafkan Vinales Dan Pol, Penghalang Kualifikasi

BAGIKAN