nhk

MotoGP Le Mans (2016): Lorenzo Punya Modal Besar Di Ronde 5

ManiakMotor – Modal empat kali juara di sirkuit Le Mans, Prancis, bikin Jorge Lorenzo bersemangat untuk ronde 5 MotoGP 2016. Lebih segar lagi, tahun lalu Lorenzo juara di sirkuit 14 tikungan sepanjang 4.2 km itu. Ini sirkuit akan mulai dipakai 6 Mei untuk sesi-sesi latihan dan puncaknya raceday pada Ahad 8 Mei 2016.

Penguasaan Lorenzo terhadap Le Mans boleh disebut sudah khatamlah. Selain tahun lalu dia kampiun. juga sebelumnya tercaatat pada 2009, 2010, dan 2012, “Seperti yang kami lakukan Jerez, hal sama menjadi niat untuk Le Mans. Jerez memang hasilnya tidak sempurna, tapi saya bisa menambah satu podium dengan point 20,” kata Lorenzo.

Itu tadi penguasaan sirkuit yang prima dari Lorenzo akan membantu keninerja M1-nya. Sirkuit yang sudah sangat dihapalnya. Terutama pada stabilitas pengereman dan akselerasi seperti tuntutan layout Le Mans. Seperti di Jerez, M1 bisa beradaptasi dengan tepat dan cepat pada bagian-bagian tersebut.

Lorenzo saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 65 point. Ia tertinggal 17 angka dari Marc Marquez dan unggul 7 point dari Valentino Rossi. Angka ini akan diuber  Lorenzo dan terus ditambah. Pokoknya fokusnya podium agar konstan setiap event dapat pundi.

Tapi itu memang tidak mudah seperti omongan Lorenzo yang hanya bilang dapat podium, bukan juara. Itu mengingat dari empat ronde lalu selalu berubah dominasi yang di depan. “Prancis sering rumit karena cuaca, jadi harus siap juga balap di hujan. Juga sulit dipastikan cara mengelola ban baru yang setiap lomba berbeda perilakunya,” tutup Lorenzo yang tahun depan pindah ke Ducati tersebut. Ito

BACA JUGA

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Peluang Rossi Menang Beruntun, M1-Nya Mendukung

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Jam Terbang Rossi 177 Podium, Pedrosa 101 Dan Lorenzo 100

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Marquez Sirkuit Stop And Go, Rem Pakem, Lalu Akselerasi

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Ah… Ternyata Rossi Masih Muda Untuk Juara Seri

MotoGP Le Mans 2016 (Jelang): Pol Espargaro ‘Mencaci’ Pabrikan Yamaha

BAGIKAN