nhk

MotoGP Le Mans 2016 Pasca Race: Ups… Senangnya Suzuki Lewat Vinales Bediri Di Podium

ManiakMotor – Pertama kali podium setelah hilang 5 tahun dan tahun lalu Suzuki kembali ke MotoGP. Spesialnya lagi podium pertama kali buat Maverick Vinales di kelas para raja. Memang masih berbau keburuntungan dengan gagalnya para unggulan finish. Tapi itu juga prestasi, karena ada pula beberapa unggulan yang dilewati Vinales, contoh Dani Pedrosa.

Vinales dengan Suzuki GSX-RR-nya memang coba atur ritme mengejar finish. Dia tidak makan gabah, maksudnya gegabah asal kencang. Tentu saja saat race di Le Mans, Prancis (8/5).   “Le Mans lintasan keberuntungan saya, pertama juara di GP125 ya di sini. Di sini juga pertama kali podium di MotoGP. Saya sangat menyukainya, bisa menjalankan setiap lap sesuai kemampuan motor,” kata Vinales dengan kalimat keberhasilan seluruh pasukan Team SUZUKI ECSTAR.

‘Pecah telur’ podium Suzuki ini, jadi penyemangat untuk menyusun harapan berikutnya. Biasanya kalau sudah pecah begitu, semangat akan berlipat lagi selanjutnya. Semangat dari pabrikan Suzuki di Jepang untuk mengembangkan GSX-RR. Semangat buat kru di lapangan membangun set-up. Juga semangat bagi pembalapnya dengan mental podium. Juga semangat untuk pembalap lain macam Aleix Espargaro supaya tak kalah dengan rekan setimnya. Amin, kalau begitu.

Macam disuarakan Ken Kawauchi sebagai Technical Manager Suzuki. Katanya, podium tersebut telah membayar kerja keras mereka sejak kembali ke MotoGP tahun lalu. “Podium ini adalah hadiah. Juga sesuatu yang memberikan harapan lebih lanjut. Suzuki akan terus berkarya dan bekerja keras dengan konstan. Juara ini masih tak lepas dari beberapa pembalap unggulan mengalami masalah,” kata Ken dengan jujurnya.

Maksud si Ken, walau podium, pekerjaan masih menumpuk ke depan. Itu tadi, karena ada sikit keberuntungan dengan jatuhnya beberapa unggulan. Hanya saja, melihat Suzuki sekarang memang sudah selayaknya  podium. Itu mengingat mereka pada tahun kedua ini, performanya sudah jauh meningkat darii tahun lalu. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

Hasil MotoGP Le Mans, Prancis, Moto2, Moto3 Semua Sesi 6, 7 – 8 Mei 2016

 

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Dovizioso ‘Ajak’ Marquez Jatuh, Bukan Ranjau Rossi

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Rossi, Dari ‘Berantakan’, Dapat Poin 20 Sudah Cukup

MotoGP 2016 Prancis 2016 (Pasca Race): Di Sini Kuncian Menangnya Lorenzo

MotoGP Prancis 2016 Race: Lorenzo Balap Sendiri Di Depan, Rossi Ke-2, Vinales Ke-3

BAGIKAN