nhk

MotoGP Le Mans 2016: Rossi, Calon Kuat Pendampingnya Pedrosa Atau Vinales, Movistar Maunya Spanyol

ManiakMotor – Calon kuat pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha 2017 sudah mengerucut. Pengganti Lorenzo sama juga jadi pendamping Valentino Rossi di Movistar Yamaha. Tinggal antara Maverick Vinales dan Dani Pedrosa. Juga sudah pasti dari orang Spanyol. Itu sesuai sponsor utama Yamaha di MotoGP yang asalnya dari Spanyol.

Itu yang tersirat dan tergambar dari pernyataan Rossi dalam jumpa pers wajib  jelang balapan di Le Mans, Prancis. Rossi akhirnya menanggapi rumor tersebut antara Vinales atau Pedrosa? “Rumor terakhir banyak bicara tentang Pedrosa. Saya pikir untuk pembalap kedua, Movistar ingin dari Spanyol, yang paling mungkin Viñales atau Pedrosa,” jelas Rossi dengan nada santai.

Karena masih kira-kira itu, Rossi pun dikejar dengan elmu kira-kira para wartawan, namanya juga pers. Yang dicecar soal persentase siapa yang paling besar antara Vinales dan Pedrosa?  “Wah… aku tidak tahu persentase antara keduanya. Anda harus berbicara dengan Yamaha langsung. Bagi saya, antara Pedrosa dan Vinales, sama saja,” kata Rossi.

Perhatikan omongan Rossi soal pembalap kedua pengganti Lorenzo, hehe. Berarti selama ini dia yang jadi pembalap pertama. Iya kaleee, itu juga yang konon salah satu bikin Lorenzo tak puas di Yamaha. Makanya dapat tawaram dari Ducati mejadi pembalap yang diutamakan diterima Lorenzo.

Itu hanya kira-kiranya dan saat ini rumor kuat Pedrosa calonnya. Sebab belakangan, Vinales sudah mulai tak bersuara soal keinginannya ke merek lain. Vinales lagi bingung untuk memutuskan. Menurut MCN sih, Vinales barhasil dirayu Suzuki bertahan di sana. Sedangkan kedudukan Pedrosa di Honda sedang goyang. Lagi pula sudah jelas orang Spanyol seperti dibilang Rossi. Tapi ingat ya, Rossi masih bilang kemungkinan. Ito   

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP Prancis 2016 Jumpa Pers: Marquez, Lorenzo Dan Rossi Mengklaim Le Mans Sirkuit Favorit

MotoGP 2016: Berita Panas..! Pedrosa Gantikan Lorenzo Di Yamaha, Vinales DIpertahankan Suzuki

MotoGP Prancis 2016: Rossi, Le Mans Adalah Trek Yamaha, Tapi Perlu Hati-Hati

MotoGP 2016 (Jelang): Di Le Mans Pedrosa Masih Ragu Pada Michelin

 

BAGIKAN