nhk

MotoGP Le Mans, Perjuangan ‘Lu Lagi’ Dari Yamaha

 

ManiakMotor – Yamaha datang ke Le Mans tetap dicap lu lagi lu lagi. Kalau bukan lu ke-1, ya, lu ke-2. Sesialnya lu ke-3. Itu kalau balapan berjalan normal. Web maniakmotor.com sejak awal bukan sekadar tebak, pertarungan Yamaha dan Honda. Lebih khusus antara Jorge Lorenzo dan Casey Stoner. Silakan periksa semua analisa di web ini. Tidak rugi membacanya, ada hipnotis terkandung pada tulisannya dan akhirnya lu ketiduran, karena ngantuk.

Seperti di Prancis ini, dua merek yang banyak menjual bebek di Indonesia itu, kembali saling betot. Dimulai dari 17 Mei dengan perang urat saraf pada sesi latihan, QTT sampai balapan sesungguhnya di sirkuit Le Mans, Prancis. Yamaha dipaksa peras otak, asal jangan kehabisan otak, nanti tidak ada lagi yang akan diperas. Sejak seri pertama, jujur M1 itu kalah kencang dari Honda RC213V. Lorenzo dapat juara di Qatar, lantaran lengan Casey Stoner kesemutan berat. Di klasemen Stoner hanya unggul 1 poin. Menarik, tapi karena lu lagi lu lagi selalu berakhir antiklimaks.

Yamaha paling banyak mendulang podium di Le Mans sejak four stroke ada di MotoGP 2002. Itu modal Lorenzo ke Prancis, walau doski mulai gentar menghadapi RC213V Stoner. “Saya akan bermain bagus, tetapi tidak berpikir juara,” rendah Lorenzo. Lha, kalau rmain bagus, modal podium, dong. Arti main bagus, semua jurus membalap dipraktekan dengan tepat. Tidak ada yang salah, ya, juara.

Yang kalah, selalu ingin kembali lagi ke sirkuit seperti Ben Spies. Tapi maaf  Ben, jari penulis lagi malas mengetik namamu, apa pun alasannya. Lu kalah mulu tiga seri ini. “Tiga seri lalu balapan yang ketat. Kami penasaran ingin melihat bagaimana perilaku mesin  1.000 di Le Mans. Kami punya tradisi selalu sukses di Le Mans,” papar Wilco Zeelenberg, Manajer Yamaha Factory Team.

Lu lagi yang jawab. Adit

BERITA TERKAIT:

MotoGP Yang Murah, Lu Lagi Lu lagi
MotoGP Le Mans, Pesona The Doctor
MotoGP Le Mans, Buruk Dan Indah From Honda
The Doctor Terpaksa Mencontek
MotoGP 1000cc Tetap Mahal
Titanium Bikin Mahal MotoGP

 

BAGIKAN