nhk

MotoGP Le Mans, Pesona The Doctor

 

ManiakMotor – Walau The Doctor kalah mulu, paddocknya selalu dipenuhi penggemar. Prestasi hanya ngaruh sikit pada pesonanya di MotoGP. Mirip David Beckham, pesepak bola Inggris yang tetap dicintai penggemar kendati tidak jago lagi. Keduanya lahir di era pop yang butuh sosok idola. Beckham walau loyo, tetap laku dijual. Sama dengan Valentino Rossi, mulai toku tetap ditunggu penampilannya. Hidup Rossi…!

Manajemen Rossi dan Dorna tahu soal itu, banyak penggemar yang ingin dengar langsung jawaban Rossi soal prestasi. Sesi tanya jawab dibuka pada motogp.com. Kirim pertanyaan via twitter ke #AskValentino atau facebook.com/MonsterEnergy. Rossi akan menjawab pertanyaan terpilih langsung dari Le Mans, Perancis, Kamis 17 Mei 2012 waktu setempat. Juga, bisa disimak pada video streaming di motogp.com 18:45.

Sementara, pasukan Ducati bersemangat hadapi ronde ke-4 di sirkuit Le Mans, Prancis, 17-20 Mei 2012. Mereka anggap, hasil contekan Rossi dari  Ducati GP12 Hayden punya kemajuan di Estoril, dua minggu lalu.  Tim ini mengabaikan tes di Portugal dan lebih berambisi kejar penemuan riset. Kejar terus, Pak..!

Hati-hati jebol tuh kalkulator layani permintaan The Doctor. Sudah gitu, pasar moge Ducati di dunia menukik seiring prestasi di balapan. Pemasukan kurang, pengeluaran bengkak. Belum dihitung untuk menyewa Rossi? “Riset itu butuh dana, ada celah teknis yang bisa berpengaruh pada performa motor. Suatu ketika akan terbuka misteri kecepatan dan agresifnya GP12. Penentunya di Le Man ini,” jelas Vittoriano Guareschi, Manajer Tim Ducati. Nah, justru kejar yang kecil ini, makin penasaran dan kian deeeeeras dananya.

Katanya sih, data terbaru itu menarik dikutak-katik. Tapi Rossi langsung menampiknya. “Karakter Le Mans, sikit beda dengan Estoril. Setelan dasar GP12 akan di posisikan seperti Estoril dan akan berkembang sesuai sesi latihan. Kombinasi setingan tahun lalu, sulit dilakukan lantaran motornya beda,” kata Rossi. “Le Mans setelah dimodifikasi 2008, malah lebih banyak pengereman keras. Saya rasa mirip-mirip Estoril,” timpal Nicky Hayden.

Iya, ya. Siap-siap kehabisan dana. Adit

BERITA TERKAIT:
The Doctor Terpaksa Mencontek
Stoner Menang, Aanti-Klikmas Yang Berulang
EDWARDS ABSEN DI ESTORIL. PATAH TULANG SELANGKA
 Lumayan Hasil Contekan The Doctor
CAL Cructhlow Nyaris Rebut Pole Position MOTOGP

 


BAGIKAN