nhk

MotoGP Le Mans Prancis 2013 Menuju FP3; Duet Honda Berharap Matahari, Tetap Antisipasi Basah

 


ManiakMotor – Menurut duet Repsol Honda matahari yang muncul di sirkuit Le Mans, Prancis di FP1 dan makin bersinar di FP2 adalah berkah. Matahari itu yang membawa mereka bisa memimpin di FP2 yang berlangsung 17 Mei 2013.

Sinar mentari bukan untuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa berjemur sembari telanjang dada. Ya, macam turis di Bali lah. Efek sinar itu yang bikin suhu lintasan pada FP2 naik menjadi 350C. Kinerja kakaki yang dipandu ban, sesuai dengan akselerasi mesin RC213Vl. Hasilnya, Pedrosa merontokkan catatan FP1-nya menjadi 1’34,035 di FP2 yang disusul Marquez 0.134 detik kemudian.

Pedrosa mengakui dalam kondisi normal, ia langsung mengumpulkan dat-data set-up penting. Karena itu, di FP1 sejak sesi dibuka ia sudah memimpin dengan catatan 34 detik, tapi masikh koma besar.  Kami memang diuntungkan munculnya matahari. Suhu trek tidak begitu buruk untuk mencoba lap yang konsisten,” jelas Pedrosa dan Marquez seperti berebut untuk berbicara.

Ramalan cuaca di  Prancis menyatakan Sabtu 18 Mei ini curah hujan di sekitar Le Mans naik 70 persen. Sedang Minggu antara 50/50, bisa hujan, bisa pula kering. Alam yang tidak bisa ditolak, kecuali di Indonesia oleh pawang hujan, bukan pawang ular ini, membuat Pedrosa dan Marquez tidak berkecil hati.

Saya berharap motor akan bekerja baik dalam kondisi basah. Honda punya pengalaman di sini dari tahun lalu, tapi masih perlu perbaikan pada tingkat grip saat hujan,” jelas Pedrosa yang lagi-lagi diiyakan Marquez tetapi di dalam hati keduanya berdoa supaya kering sejadi-jadinya. Kan kondisi kering kerontang membuat dua motor Sayap Tunggal prototipe itu bekerja tak ada matinya.

Hujan pun niscaya kedua pembalapnya akan ditolong reduksi girboks mereka yang halus. Lihat saja nanti yang tinggal beberapa jam lagi FP3. Ito

BERITA TERKAIT

Hasil MotoGP Le Mans Prancis, Semua Sesi, 17-19 Mei 2013

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3; RC213V Pedrosa+Marquez, Serba Bisa Di Le Mans

MotoGP Prancis 2013 Menuju FP3 ; Rossi Temukan Resep Set-Up, Lorenzo Kurang Senang

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (FP2): Pedrosa Mulai Pol-Polan, The Doctor Cari Obat

MotoGP 2013 Le Mans Prancis (FP1): Masih Mendung, Pedrosa Ungguli Lorenzo – Rossi

BAGIKAN