nhk

MotoGP Lemans 2016 Jelang: Karena Ini Lorenzo Nggak Sudi Kedua, Di Belakang Rossi Di Jerez

ManiakMotor – Jorge Lorenzo memang kalah di saat dia sangat yakin menang di Jerez. Yang mengalahkannya pun Valentino Rossi, rekan setimnya dan juga musuh yang harus diganyang. Kamu tahu sendirilah, hubungan mereka berdua di Yamaha, walau pun dibantah sana-sini.

 Target Lorenzo tentu saja ke-1 di Jerez, nggak boleh ditawar. Itu dengan berbagai spesifikasi dirinya yang sangat kuat di Jerez. Kedua sama saja kalah. Dialah yang punya rekor di Jerez sampai saat ini belum bisa dilewati soal kecepatan. “Ini karena hanya masalah ban di trek lurus muncul spin. Selebihnya baik-baik saja seperti tes besoknya yang kami lakukan di Jerez. Mari hadapi race selanjutnya,” sebut Lorenzo usai tes di Jerez pada Senin 25 April.

Yang bikin gondok, itu tadi,  kalah dari Rossi yang mungkin – hanya mungkin – dianggapnya sudah ‘lewat’ di Jerez. Seperti ocehan Lorenzo ketika  Rossi tanda tangan kontrak dengan Yamaha. Kata Lorenzo saat itu, Rossi terpaksa  karena nggak ada pilihan lain. Itu artinya banyak. Termasuk di Jerez, sirkuit yang menguras fisik dan skill. Apalagi Rossi di Jerez tak pernah menang dalam enam tahun terakhir.

Jadi kalau dikalahkan Rossi di situ, gimana gitu? Ya alasan Lorenzo sih ban, kendati masalah yang sama juga menimpa Rossi. “Saya tinggal beberapa meter di belakang Valentino. Sayang ban nggak bisa dipaksakan,” ulang Lorenzo yang juga di Q2 sudah membangun alasan ban  rusak saat catatan waktunya dilewati Rossi.   

Lorenzo pantas ngomel ketika dia masuk ke parc ferme sembari tunjuk-tunjuk ban. Sebab, termasuk Rossi, Marc Marquez dan sebagainya sudah mengunggulkan dirinya sebagai pemenang sebelum lomba. Ya kalau begitu, lanjutkan ke Lemans, Prancis dua minggu depan. Ito

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2016, Moto2 2016, Moto3 2016

MotoGP 2016: Aksi Nicolo Bulega (Moto3) Di Mata Rossi, Mirip Marco Simoncelli

MotoGP Tes Jerez 2016: Rossi Uji M1 2016, Tetap Akan Pakai Tangki Bahan Bakar Standar

MotoGP Tes Jerez 2016: Marquez Tercepat Dengan Winglet 6 Susun, Rossi Ke-4 M1 2016

MotoGP 2016 Jerez (Pasca Race): Rossi-Lorenzo Sama Bermasalah Ban, Kenapa Lorenzo Lebih Sewot

 

BAGIKAN