nhk

MotoGP Libur Natal&Tahun Baru 2014; Marquez ‘Anak Mama’, Rossi Main Salju, Lorenzo Ke Tempat Hangat

 

 

ManiakMotor – Dari tujuan  berlibur menghadapi Natal dan Tahun Baru 2014, bisa dideteksi cita rasa para pembalap MotoGP.  Maaf, ini hanya ilmu kira-kira portal ini dan memang tidak ada penjelasannya kenapa mereka memilih berlibur ke tempat yang dituju. Lha wong, itu urusan pripasi mereka kok.

Valentino Rossi,  Alvaro Bautista dan Hector Barbera pergi ke tempat-tempat bersalju. Mereka bermain snowboard. Maksudnya, sembari bersenang-senang, fisik masih dijaga. Untuk Rossi, olahraga ketangkasan tetap pilihannya di mana pun ia berlibur. Ya, kolo nggak motocross, reli mobil dan pokoknya berhubungan dengan ketangkasan fisiklah.

Apalagi, Rossi di tahun depan ingin pembuktian dan pengukuran dirinya sendiri. Karena itu, liburan harus ‘diisi’. Seperti katanya, “Tahun depan akan melihat kinerja  dan selanjutnya berpikir langkah ke depan. Inginnya sih membalap di MotoGP, paling tidak dua tahun lagi. Itu butuh kerja yang keras,” jelas Rossi suatu ketika menghadapi MotoGP 2014.

Artinya tidak ada kata santai. Tidak seperti misalnyanya liburan Jorge Lorenzo yang dikabarkan pergi ke Meksiko. Meksiko negera tropis di saat Eropa kedinginan di sana malah hangat. Lorenzo bersaintai ria di tepi pantai semberi menyusun strategi ke depan. Lorenzo memang doyan jalan-jalan di saat luang. Baru lalu, dia baru pulang dari Indonesia dan kepanasan di Sentul.

Sedang Marc Marquez yang masih ABG wajar-wajar saja masih ‘anak mama’. Maksudnya, ia lebih senang berkumpul dengan orang tuanya menghadapi Natal dan Tahun Baru 2014 di kampung halamnya di Cervera, Spanyol. Toh kalau pun butuh olah fisik tinggal ambil special engine dan berlatih motocross di dekat rumahnya. Yang penting menganut mangan ora mangan di dekat papa dan mama. Sekali lagi, karena dia masih ABG, hehe.

Kira-kira sama dengan Nicky Hayden lebih suka di saat Natal membuka kado dari sanak saudaranya. Juga Colin Edward dan Carl Crutchlow yang lebih senang di rumah. Namun khusus Cal, usai Natal ia akan ke Amrik. Tepatnya  di Southern, California untuk menikah dengan pacarnya yang cantik Lucy pada awal Januari 2014. 

Kalau begitu selamat Natal dan Tahun Baru 2014. But Cal semoga berbahagia sampai kakek-nenek. Ito

BACA JUGA

MotoGP: Marquez di Markas Repsol, Obral Janji 2014

MotoGP 2014; Motocross Jadi Latihan Fisik Populer Para Pembalap Para Raja Di Akhir Tahun

Moto3 2014: Ana Yang Bening Masih Ada, Cuma Ganti Tim

MotoGP 2014: Lagi, Honda Serius Ancam Mundur dari MotoGP

MotoGP 2014: SSG Yamaha M1, Kurang Pentingkah?

 

BAGIKAN