nhk

MotoGP: Livery Baru Ducati 2016, Lebih Banyak Putihnya, Ditunggu Prestasinya

 

ManiakMotor – Berbeda dengan corak Ducati 2015 yang dominan merahnya. Tahun ini lebih cemerlang grafisnya, prestasinya nanti saja cemerlangnya. Kebanyakan putih. Yang gahar juga tulisan TIM yang sejajar air ssoop yang dasarnya biru. Lantas sayapnya diawali putih yang ujungnya merah. Lebih lengkap silakan lihat foto bro.

Begitu sosok Ducati GP16 yang diluncurkan di markas Ducati di Bologna, Italia pada Selasa 23 Februari 2016. Selanjutnya dituntut prestasinya pada kuda besi rasa spageti yang dirancang Luigi Dall’Igna tersebut. “Kami siapkan Ducati 2016 sesuai perubahan peraturan. Motor baru ini evolusi dari tahun lalu. Kami masih akan bekerja keras di tes Qatar setalah hal sama dilakukan di Malaysia dan Australia,” kata Gigi yang menjabat Ducati Corse General Manager semberi berbisik motornya juga masih mencari setelan yang tepat dengan ban Michelin.

Desmo GP16 ini masih keketeran di dua tes lalu. Namun diklaim ada peningkatan di Philip Island dibanding Sepang, walau di Oztrali hanya ke-10 dan ke-12. Kedua pembalapnya sudah mulai nyaman dengan motor itu. Pasukan Ducati mengakui ada perubahan yang tidak terlalu besar dari versi tahun lalu, namun penting pada keseluruhan motor. Nah apa itu belum disebut dengan jelas bro, nanti katanya akan telepon sendiri ke reporter. Yang pasti bukan sayapnya.  

Andrea Dovizioso memberi komentar pada GP16 yang diluncurkan tersebut, walau sudah empat kali mencobanya. Yakni di Valencia, Jerez, Sepang dan Philip Island. “GP16 motor yang cantik. Ini rancangan baru. Maka wajar mencari dasar-dasar set-up. Makanya kami di Australia sudah meningkat,” kata Dovi yang di Oztrali kemarin hanya ke-10 dari akumulasi tiga hari test.

Mirip-miriplah dengan pendapat Andrea Iannone. Soal motor katanya GP16 asyik deh. Itu motor potensinya ke depan akan luar biasa.  “Harapannya sangat banyak pada motor baru ini. Ducati sudah melakukan langkah penting ke depan. Memang tidak mudah untuk meningkatkan performanya, tapi sudah ke arah yang benar. Saya sudah tak sabar untuk lomba, ini musim penting buat saya,” tutur Iannone.  

Benar, penentuan sebenarnya di lomba, bukan di tes. Ito

BACA JUGA

MotoGP 2016: Nih Pemain Satelit Yang Berbahaya Buat Pabrikan, Stabil Di Dua Tes

MotoGP 2016: Rossi Paling Sukses Dua Kali Tes, Nggak Pernah Jatuh, Jimat Pada Fotonya

MotoGP 2016: M1 Lorenzo Salahkan Ban Di Tes Australia, Langsung Singgung Kontrak

MotoGP 2016: KTM RC16 Muncul di Jerez, Ready To Race

MotoGP 2016 Tanpa Stoner Di Tes Australia Ducati Keteter, GP16 Dovi Masih Getaaaarrrr…!

BAGIKAN